Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Singapura U-19: Rotasi ala Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 memainkan formasi 4-3-3.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 03 Jul 2018, 18:34 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2018, 18:34 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 jelang uji coba melawan Persis di Stadion Manahan, Solo (28/5/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menepati janjinya untuk melakukan rotasi pada partai kedua Grup A Piala AFF U-19 melawan Singapura U-19, Selasa (3/7/2018), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Arsitek berusia 55 tahun itu menggelar beberapa perubahan.

Indra masih mempercayai Muhammad Riyandi di posisi kiper. Empat bek di depannya ditempati oleh Nurhidayat, Firly, David, dan Asnawi Mangkualam. David dan Firly menggantikan posisi Kadek dan Firza Andika yang sebelumnya bermain melawan Laos U-19.

Di lini tengah, Witan Sulaeman didorong sedikit mundur ke belakang untuk menemani Rafi Syahrial dan Resky. Sebelumnya, trio lini tengah Timnas Indonesia U-19 dihuni oleh Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, dan Todd Rivaldo.

Masuk ke barisan depan. Indra memberikan kesempatan untuk Muhammad Rafli ketimbang Hanis Saghara yang bermain di partai sebelumnya. Rafli akan diapit oleh Samuel Christianson dan Saddil Ramdani.

Secara keseluruhan, Indra menerapkan formasi 4-3-3 untuk partai kedua Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Yang paling menarik pada strateginya, eks arsitek Bali United itu memainkan Samuel di winger kiri, alih-alih posisi aslinya sebagai bek sayap kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Muhammad Firly (Timnas Indonesia U-19/Bogor FC)
Bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Firly. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Riyandi; Firly, Nurhidayat, David, Asnawi Mangkualam; Rafi, Resky, Witan Sulaeman; Samuel Christianson, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli.

Pelatih: Indra Sjafri.

Singapura U-19 (4-2-3-1): Nurshafiq Zaini; Muhammad Nazhiim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan, Mohammad Asraf; Muhammad Nur Adam, Muhammad Hamizan; Joel Chew Joon, Rezza Rezky Ramadhani, Timothy David; Muhammad Syahadat.

Pelatih: Rob Johannes Maria Servais.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya