Legenda Liverpool Ungkap Makna di Balik Kontrak Baru Salah

Mohamed Salah sudah menandatangi kontrak baru di Liverpool

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jul 2018, 06:12 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2018, 06:12 WIB
Kekecewaan Mohamed Salah Gagal Menang Lawan Rusia
Penyerang Mesir, Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Rusia pada grup A Piala Dunia 2018 di stadion St. Petersburg di St. Petersburg, (19/6). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP Photo / Gregorio Borgia)

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah sempat dikait-kaitkan akan beralih ke Real Madrid atau Barcelona musim panas ini. Kabar ini muncul menyusul musim debut Salah yang menakjubkan di Liverpool.

Salah sudah mencetak 44 gol dan membantu tim asuhan Jurgen Klopp ini, ke final Liga Champions. Situasi ini memicu spekulasi dia bisa pergi hanya setahun setelah bergabung.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu, sudah menjanjikan masa depannya untuk klub pekan ini. Ia menandatangani kontrak lima tahun baru tanpa klausul rilis. Itu berarti akan membutuhkan tawaran besar dan kuat untuk meyakinkan Liverpool agar menjualnya.

Legenda Liverpool, John Barnes, menyambut positif keputusan Salah. Menurut dia, setiap pemain memiliki harga, tidak peduli mereka bermain dimana.

"Salah menandatangani kontrak baru tidak berarti bahwa Liverpool bukan lagi klub penjualan," kata Barnes secara eksklusif kepada Starsport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen

Mesir, Mohamed Salah, Pesta Bola 2018
Striker Mesir, Mohamed Salah, berjalan meningalkan lapangan usai ditaklukkan Rusia pada laga Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Saint-Petersburg, Rabu (20/6/2018). Rusia menang 3-1 atas Mesir. (AP/Martin Meissner)

“Ronaldo mungkin akan meninggalkan Real Madrid, Lewandowski bisa meninggalkan Bayern Munchen," kata Barnes. “Neymar bisa meninggalkan juga PSG," imbuhnya.

"Tapi, apa artinya kontrak baru adalah bahwa Salah berkomitmen untuk Liverpool dan ingin bertahan dan melihat seberapa jauh mereka bisa pergi."


Kehilangan Pemain

Liverpool telah terbiasa kehilangan pemain terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Luis Suarez dan Philippe Coutinho pindah ke Nou Camp dengan dana cukup besar.

Kesepakatan baru Salah seperti mengirim pesan bahwa Liverpool bukan lagi klub penjualan. Mereka mampu bertahan dengan pemain kelas dunia mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya