Liverpool Belum Berniat Beli Bek

Sebelumnya, lini belakang Liverpool dianggap perlu perbaikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 13:15 WIB
Latihan Santai Pemain Liverpool Jelang Hadapi AS Roma
Manajer Liverpool, Juergen Klopp menghadiri sesi latihan tim. (Ettore Ferrari / ANSA via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan bahwa dirinya puas dengan komposisi pemain di lini belakang. Klopp berencana tak akan membeli bek anyar.

Lini belakang Liverpool saat ini memang cukup sesak. Dalam satu posisi, setidaknya ada dua pemain yang berebut posisi inti.

Kekuatan lini belakang The Reds juga sudah komplit. Hadirnya Virgil Van Dijk pada pertengahan musim lalu membuat lini pertahanan klub asal Merseyside itu menjadi kian kokoh.

Saat ini di sektor bek tengah saja Liverpool memiliki empat pemain. Selain Van Dijk, ada Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Joel Matip dan Joe Gomez.

Akan tetapi Matip sekarang tumbang karena mengalami cedera otot. Padahal ia sebelumnya baru pulih dari cedera hamstring.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diklaim Butuh Bek Baru

Liverpool
Skuat Liverpool usai menaklukkan Manchester United di ajang ICC 2018. (JEFF KOWALSKY / AFP)

Dari situ, kemudian muncul anggapan bahwa Klopp harus mencari defender anyar. Sebab Gomez masih terlalu muda sementara kelas Klavan masih di bawah Matip.

Klopp lantas merespon masalah ini. Ia mengisyaratkan tak akan menambah pemain belakang lagi. Pasalnya kompsisi pemain yang ada sekarang ini sudah membuatnya puas.

"Apakah Anda pikir kami harus [merekrut pemain belakang] Musim panas ini? Tidak, saya senang dengan pemain kami, jujur, jadi saya tidak melihat adanya kebutuhan untuk itu," kata manajer asal Jerman itu kepada Liverpool Echo.


Isyarat Klopp

Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Anthony Devlin)

"Ketika Anda melihat Joe Gomez bermain dalam peran itu malam ini [lawan Manchester United] sebagai bek tengah, ia menggabungkan banyak hal yang tidak Anda temukan di bursa transfer, jujur. Saya tidak bisa melihat adanya kebutuhan untuk beli bek baru pada saat ini, tetapi ada 12 hari lagi dan banyak hal bisa terjadi," terangnya.

"Anda bertanya pada saya sekarang dan saya bilang tidak, tapi mungkin kalau Anda bertanya pada saya besok, saya akan mengatakan sesuatu yang berbeda."


Gosip Vida

Sebelumnya Liverpool disebut-sebut berminat mendatangkan bek Besiktas Domagoj Vida. Ia adalah rekan Dejan Lovren di timnas Kroasia.

Liverpool disebut-sebut sudah mengejarnya sejak Piala Dunia 2018 masuk fase knock out. The Reds juga disebut sudah melepas penawaran pada Besiktas.

Tak cuma sekali, tapi tiga kali. Pasalnya Besiktas disebut enggan melepasnya kecuali dibayar minimal 30 juta Euro.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya