Jenggot Kutuan, Mantan Pemain MU Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Mantan pemain MU, Karel Poborsky terlihat gagah dengan jenggot yang dibiarkan memanjang. Tapi..?

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Agu 2018, 05:20 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 05:20 WIB
Manchester United, Barcelona, Laga amal
Legenda Barcelona, Edgar Davids, berebut bola dengan legenda Manchester United, Karel Poborsky di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/9/2017). Pertandingan tersebut merupakan laga amal. (AP/Dave Howarth)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU), Karel Porborsky, memang terlihat gagah dengan jenggot yang dibiarkan memanjang. Namun sayang, penampilan baru pemain asal Rep Ceko itu membawanya ke rumah sakit dan menjalani perawatan dengan jangka waktu lama. 

Penggemar Setan Merah memang sudah tidak asing dengan Poborsky. Pria yang sudah berusia 46 tahun ini 1996-1998. Selama memperkuat MU, Poborksy ikut merasakan gelar Premier League 1996-97. Namanya semakin melambung pada Piala Eropa 1996. Saat itu, dia ikut mengantar negaranya ke posisi runner up turnamen antarnegara Benua Biru itu. 

Beberapa kali berpindah-pindah klub, Poborsky akhirnya memutuskan gantung sepatu 2007 lalu. Dia kemudian mencukur pendek rambutnya dan memelihara jenggot di wajahnya. 

Dia tampak sangat menikmati masa pensiunnya. Beberapa kali Poborsky tampil dalam laga amal yang melibatkan MU. Dia juga sempat ikut pemotretan untuk Setan Merah. 

Namun siapa sangka, tahun lalu Poborsky ternyata sempat dibawa ke rumah sakit. Seperti dilansir The Sun, Pobrosky didiagnosa menderita penyakit Lyme, infeksi bakteri yang disebabkan kutu. Parasit yang bersarang di kulit itu membuatnya tidak nyaman. Bahkan salah satu tabloid menyebut, Porborsky sempat mengalami kelumpuhan di pipi kiri. 

Pihak rumah sakit pun memberikan antibiotik untuk melawan bakteri tersebut. Poborsky juga mau tidak mau harus mencukur janggut dan kumisnya untuk menghilangkan kutu.


Bukan yang Pertama

Richard Gere
Richard Gere (Jordan Strauss/Invision/AP)

Penyaki Lyme sebenarnya bisa menimpa siapa saja. Poborsky juga bukan tokoh publik pertama yang mengalaminya. Penyakit yang terdengar menjijikkan itu juga pernah menimpa mantan kapten Timnas Inggris, Matt Dawson. Dawson bahkan sampai harus menjalani operasi jantung gara-gara digigit kutu saat berjalan-jalan di Inggris. 

Selain pesepak bola, bintang Hollywood Ben Stiller dan Richard Gere juga pernah mengalaminya. Mereka juga harus mendapat perawatan bertahun-tahun akibat kutu. 

Meski demikian, Poborsky, ternyata tidak kapok. Setelah infeksinya mereda, dia kembali memanjangkan jenggot dan kumis. Itu terlihat saat pria yang sudah berusia 46 tahun itu tampil pada beberapa laga amal, termasuk bersama Manchester United pada tahun lalu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya