Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: Langkah Kevin/Marcus Terhenti di Perempat Final

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menyerah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak perempat final Kejuaran Dunia Bulu Tangkis.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Agu 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 14:10 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (PBSI)

Liputan6.com, Beijing - Pasangan Kevin Sanjaya / Marcus Gideon harus menyerah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Jumat (3/8/2018) di Tiongkok. Kevin/Marcus kalah dua gim langsung.

Pada gim pertama, Kevin /Marcus hanya bisa memberi perlawanan di awal-awal. Selepas skor 3-3, Kevin/Marcus kewalahan menghadapi performa Takeshi/Keigo.

Kevin/Marcus bahkan sempat tertinggal jauh 8-17 dari pasangan Jepang tersebut. Namun, mereka berhasil memangkas jarak ketinggalan menjadi 15-17.

Sayangnya, performa itu gagal dipertahankan Kevin/Marcus. Alhasil, mereka pun harus kalah tipis 19-21 dari Takeshi/Keigo.

Kekalahan ini membuat Kevin/Marcus mau tak mau harus menang pada gim kedua. Jika kalah, tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 dipastikan menjadi milik Takeshi/Keigo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gim Kedua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menyerah dari pasangan Jepang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 (PBSI)

Sayangnya, Kevin/Marcus tidak bisa mendongkrak penampilan mereka di awal gim kedua. Mereka kerap membuat kesalahan yang membuat Takeshi/Keigo bisa mendulang banyak poin.

Sebaliknya, torehan poin Kevin/Marcus mandek di angka lima cukup lama. Di saat yang sama, Takeshi/Keigo bisa terus melaju hingga 14 poin.

Kevin/Marcus sempat memaksakan kedudukan hingga 18-18. Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik pasangan Jepang setelah tiga pukulan mereka gagal dikembalikan Kevin/Marcus.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya