Pesisir Selatan Bangga Punya Atlet Peraih Emas Asian Games 2018

Pemkab Pesisir Selatan mengarak Nofrizal yang sukses menyumbang medali emas di Asian Games 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2018, 18:00 WIB
Libas Jepang, Sepak Takraw Putra Sumbang Emas ke-31 untuk Indonesia
Pemain Sepak takraw Jepang, Toshitaka Naito (pusat) mendapat halauan Nofrizal Nofrizal dan Saiful Rijal saat akan menendang bola di final Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (1/9). Indonesia menang 2-1 atas Jepang. (AP Photo/Vincent Thian)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sangat bangga karena memiliki atlet yang berhasil menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Atlet yang berhasil mengangkat nama Pesisir Selatan yaitu Nofrizal, salah satu pemain timnas Sepak Takraw yang meraih emas ke-31 di Asian Games 2018.

Sebagai tanda penghormatan, Pemkab Pesisir Selatan mengarak Nofrizal sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap prestasinya di Asian Games 2018.

"Medali emas yang diraih Nofrizal dan timnya membuat kami bangga. Sebagai bentuk penghargaan ketika ia sampai di Pesisir Selatan Selasa (4/9), ia akan kami arak dari perbatasan kabupaten hingga ke ibu kota kabupaten," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni seperti dikutip antara.

Batas kabupaten dengan ibu kota kabupaten berjarak lebih kurang 50 kilometer, selain arak-arakan, juga akan diramaikan oleh pejabat daerah serta masyarakat setempat.

Menurutnya, Nofrizal merupakan orang kedua asal daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang mampu meraih medali di perhelatan Asian Games.

"Sebelumnya ada Syaiful Nazar dan mereka berdua patut menjadi teladan bagi generasi muda," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Emas Penutup

Foto Pilihan Asian Games 2018
Para pemain sepak takraw Indonesia merayakan kemenangan atas Jepang pada final Asian Games di Palembang, Sabtu (1/9/2018). (AP/Vincent Thian)

Medali emas dari cabang sepak takraw menjadi penutup perjuangan Kontingen Indonesia dalam perburuan medali di pentas olahraga Asian Games 2018.

Tuan rumah meraih emas terakhir dari nomor quadran putra setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 pada pertandingan final di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Sempat kalah 15-21 pada set pertama, Nofrizal dan kawan-kawan berhasil memenangi dua set berikutnya 21-14 dan 21-16 untuk memastikan emas terakhir bagi kontingen Merah Putih.

Sukses emas itu disambut meriah suporter yang memadati arena pertandingan, sementara pemain, pelatih dan ofisial saling berangkulan tak kuasa menahan haru.

Nofrizal dibesarkan oleh keluarga sederhana di Kampung Seberang Tarok, Kecamatan Lengayang, daerah setempat.

Di kampungnya, Nofrizal dikenal sebagai pemuda bersahaja dan mudah bergaul walaupun telah beberapa kali mengikuti kejuaraan bergengsi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya