Bellerin Sebut Emery Bawa Perubahan Positif untuk Arsenal

Emery ditunjuk sebagai pelatih anyar Arsenal menggantikan Wenger.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Sep 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2018, 07:45 WIB
Unai Emery
Manajer Arsenal asal Spanyol, Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, merasa Unai Emery membawa banyak perubahan positif bagi klub sejak ditunjuk sebagai manajer anyar menggantikan Arsene Wenger.

Sebelumnya, Arsenal diprediksi akan kesulitan karena kehilangan Arsene Wenger, yang sudah menangani klub tersebut selama 22 tahun. Memang benar kehilangan sosok seperti Wenger bukanlah hal mudah, Emery menghadapi tugas berat untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris sekaligus mengubah gaya bermain timnya.

Awal Premier League 2018/19 ini pun berjalan tak begitu mulus. Arsenal kalah di dua laga pertama dan baru meraih kemenangan di pekan ketiga dan keempat. Sambutan yang tak cukup baik untuk Emery.

Meski demikian, Bellerin percaya Arsenal saat ini sudah jauh lebih baik. Kepergian Arsene Wenger sebenarnya lebih masif daripada yang terlihat.

Sebab tak hanya Wenger yang pergi, banyak staf pelatih yang sudah puluhan tahun harus meninggalkan Arsenal karena Emery datang membawa gerbong stafnya sendiri. Hal ini lumrah terjadi pada klub profesional di Eropa, Bellerin merasa berterima kasih pada mereka yang meninggalkan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klub Baru

Arsenal, Atletico Madrid, Liga Europa
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin (kanan) dan pemain Atletico, Diego Godin melakukan duel pada semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano stadium, Madrid, (3/5/2018). Atletico menang 1-0. (AP/Francisco Seco)

"Arsenal terasa seperti klub baru. Kami punya banyak sekali staf baru. Rasanya mengenaskan untuk mereka yang telah pergi dan saya berterima kasih pada mereka semua," buka Bellerin di tribalfootball.

"Beberapa dari mereka sudah berada di klub ini untuk bertahun-tahun. Namun anda bisa memahami alasan pelatih baru yang ingin membawa stafnya sendiri ke klub."

Saat ini kompetisi Eropa tengah terhenti untuk jeda Internasional. Setelah dua kemenangan dan dua kekalahan di empat pekan awal, Arsenal diprediksi akan melakukan perubahan besar pasca jeda internasional nanti.


Taktik Emery

Taktik Emery di Arsenal masih belum terwujud sepenuhnya dan tampak banyak celah pada permainan Arsenal. Oleh sebab itu Emery diprediksi akan melakukan perubahan besar pasca jeda Internasional nanti.Salah satunya ada di posisi penjaga gawang.

Selama ini Emery masih memercayai Petr Cech meski sebenarnya Cech kurang cocok dengan taktik mengalirkan umpan-umpan pendek dari belakang. Bernd Leno pun diprediksi akan mendapatkan kesempatan pertamanya pasca jeda internasional ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya