MU Siap Bajak Pochettino dari Spurs

MU siap mengeluarkan dana 40 juta pound untuk membawa Pochettino ke Old Trafford.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Des 2018, 14:28 WIB
Diterbitkan 07 Des 2018, 14:28 WIB
Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino masuk dalam bidikan Manchester United (MU). (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap menggelontorkan uang yang dibutuhkan untuk merayu Mauricio Pochettino agar meninggalkan Tottenham Hotspur. MU memang tengah berusaha menemukan pelatih baru yang cocok dengan filosofi klub.

Mengutip The Sun, kabarnya MU siap mengeluarkan dana 40 juta pound untuk mengangkat Pochettino sebagai pelatih baru musim depan. Tentu dengan asumsi MU gagal memenuhi target musim ini dan Mourinho dipecat pada akhir musim.

MU memang akan merugi jika memecat Mourinho, kecuali jika gagal musim ini. Klausul kontrak Mourinho mengatakan bahwa MU tak perlu mengeluarkan banyak uang jika Setan Merah gagal menembus zona Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU dan Spurs

Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. (AFP / IAN KINGTON / IKIMAGES)

MU harus bersaing dengan Real Madrid untuk mengamankan tanda tangan Pochettino. Namun, mengingat sebelumnya Setan Merah sudah pernah mendatangkan beberapa pemain Spurs, mungkin sejarah itu akan berperan penting.

Petinggi Spurs, Daniel Levy, sudah pernah melepas Michael Carrick dan Dimitar Berbatov ke Old Trafford. Kini, dia harus berjuang keras untuk mengamankan pelatihnya.

Pochettino pernah mengeluhkan kondisi klub beberapa waktu lalu karena stadion yang tidak kunjung usai. Dia mengeluhkan timnya yang tak punya kandang untuk bermain.


Kehebatan Poch

Satu hal yang pasti, MU tak akan mudah mendapatkan jasa Poch. Pelatih muda tersebut telah berperan penting membangun Spurs dalam beberapa tahun terakhir.

Spurs terus menembus empat besar dalam tiga musim beruntun di bawah bimbingan Pochettino. Dia membentuk skuat yang kukuh dan bisa bersaing dengan tim-tim kuat lainnya dalam top six.

Meski demikian, di sisi lain Poch juga tak bisa mencapai potensi terbaiknya jika hanya melatih klub seperti Spurs. Musim ini, dia tak bisa meningkatkan kekuatan skuat Spurs karena tidak mendapatkan tambahan pemain baru.

Spurs adalah satu-satunya klub yang tidak membeli pemain musim ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya