Terlalu Pelit, Mourinho Kalah Bersaing dengan Liverpool Gaet Shaqiri

Liverpool dapatkan Xherdan Shaqiri pada musim panas lalu dengan transfer 12 juta pounds.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Des 2018, 10:10 WIB
Diterbitkan 18 Des 2018, 10:10 WIB
Liverpool vs Manchester United
Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Xherdan Shaqiri menjadi aktor kemenangan Liverpool atas Manchester United (MU) akhir pekan lalu. Shaqiri mencetak dua gol sehingga Liverpool menang 3-1 atas MU pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-17.

Sebelum direkrut Liverpool, MU sebenarnya berpeluang untuk mendapatkan Shaqiri. Namun karena terlalu pelit karena tidak mau bayar klausul kontrak, Shaqiri pun urung ke MU.

Ini tentu menjadi ironi.Selang beberapa bulan, Shaqiri menjadi aktor utama kekalahan MU pada akhir pekan kemarin. Pemain internasional Swiss itu mencetak dua gol untuk membawa The Reds menang 3-1.

Sejauh ini Shaqiri memang belum mendapat kesempatan bermain reguler di Liverpool. Namun pemain 27 tahun itu mampu menunjukkan permainan impresif dengan mencetak lima gol dalam 13 penampilan, enam di antaranya sebagai pemain pengganti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendekatan Mourinho

Liverpool Vs Manchester United
Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri bersama Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Manchester United pada lanjutan pekan ke-17 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (16/12). Dua gol Shaqiri membawa Liverpool menang 3-1. (PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool memboyong Shaqiri dari Stoke City yang akhir musim lalu terdegradasi ke Championship. Shaqiri pindah ke Merseyside dengan biaya transfer senilai 12 juta poundsterling.

Namun dilansir Manchester Evening News, Shaqiri sebelumnya bisa saja melanjutkan kariernya di United karena eks pemain Bayern Munchen itu dilihat Mourinho sebagai pemain ideal untuk lini serang timnya.

Mourinho kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Shaqiri dan agennya, akan tetapi Mou tak bersedia menebus klausul rilis Shaqiri di Stoke.


Masalah MU

Kekalahan dengan skor 1-3 di kandang Liverpool membuat Setan Merah kini terpaku di peringkat enam klasemen dengan jarak 19 poin dari sang pemuncak.

Tak hanya itu, kekalahan di Anfield juga menjadi kekalahan kelima di Premier League musim ini. Parahnya, United kini memiliki produktivitas gol dengan angka sama antara memasukkan dan kemasukan, yakni 29 kali.

United bakal menghadapi jadwal yang cukup enteng pada periode pergantian tahun ini, yakni melawan Carfodd City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya