Badai Cedera Berlanjut, Real Madrid Terancam Kehilangan Pemain Pilar

Real Madrid juga terancam tak bisa memainkan Toni Kroos hingga dua pekan ke depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Jan 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2019, 06:00 WIB
Sergio Ramos Cetak Gol ke-100
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol penalti ke gawang Leganes dalam laga Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (9/1). (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Masalah cedera kembali menimpa Real Madrid, Kali ini kiper andalan mereka Thibaut Courtois absen karena cedera paha.

Kiper asal Belgia ini, mampu membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu Real Madrid sejak kepindahannya dari Chelsea musim panas ini. Ia sudah tampil di 21 laga di semua kompetisi.

Kini, penjaga gawang berusia 26 tahun itu, diperkirakan untuk sementara belum bisa beraksi lagi di lapangan. Keylor Navas sekarang bersiap lagi untuk menggantinya posisinya mengawal gawang Real Madrid.

"Mengikuti tes yang dilakukan pada pemain kami Thibaut Courtois oleh layanan medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera Grade I di otot iliac kiri. Pemulihannya akan dipantau."demikian pernyataan Real Madrid.


Cedera Betis

Calon Pemain Penyelamat Manchester United
1. Gareth Bale - Sepeninggal Ronaldo, otomatis Real Madrid bergantung kepada Bale di sektor lini depan. Terbukti 11 laga sudah dilakoni pemain timnas Wales tersebut. (AFP/Joe Klamar)

Sebelumnya, Gareth Bale, Marco Asensio, Marcos Llorente, Mariano Diaz dan Toni Kroos harus absen. Mereka mengalami cedera menjelang perjalanan akhir pekan ke Real Betis.

Bale cedera saat Real Madrid bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan La Liga pekan lalu. Pemain asal Wales itu terpaksa ditarik pada menit ke-46 usai mengalami cedera di bagian betisnya setelah pada menit ke-38 sempat mengalami benturan dengan pemain lawan Javi Fuego.


Absen Dua Pekan

Pesepak Bola yang Direkrut Real Madrid Usai Tampil Apik di Piala Dunia
4. Toni Kroos - Kross adalah motor permainan timnas Jerman yang sangat disukai Joachim Low. Tampil gemilang di Piala Dunia 2014 membuat Madrid tak segan menawarkan gaji besar untuk Kross. (AFP/Javier Soriano)

Sementara itu, Real Madrid juga terancam tak bisa memainkan Toni Kroos hingga dua pekan ke depan. Mantan pemain Bayern Munchen itu mengalami cedera otot di kaki kirinya.

Cedera tersebut didapatkan Toni Kroos ketika El Real kalah 0-2 dari Real Sociedad pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya