Bekuk Leicester, MU Belum Terkalahkan Bersama Solskjaer

MU meraih kemenangan kesembilan dari 10 pertandingan bersama Solskjaer.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Feb 2019, 22:58 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2019, 22:58 WIB
Marcus Rashford
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Leicester - Manchester United (MU) menaklukkan Leicester City 1-0 pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). Hasil tersebut memperpanjang rekor bagus bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. 

Gol tunggal Marcus Rashford pada menit ke-9 cukup bagi MU untuk memenangkan pertandingan ini. 

Tambahan tiga angka mengangkat The Red Devils ke posisi lima klasemen sementara. Dengan raihan 48 angka dari 25 pertandingan, mereka menyalip Arsenal yang belum bertanding melawan Manchester City. 

Melesatnya MU tidak lepas dari sentuhan Solskjaer. Menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember, sosok asal Norwegia itu mempersembahkan sembilan kemenangan dari 10 partai, dengan sisanya berakhir imbang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalan Pertandingan

Paul Pogba
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba berjibaku dengan penggawa Leicester City Nampalys Mendy pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). (AP Photo/Rui Vieira)

Kesalahan Eric Bailly menit awal membuat MU harus menghadapi tendangan penjuru. Beruntung tandukan Wilfred Ndidi masih membalas.

Tim tamu lalu mendapat peluang ganda melalui Rashford. Namun, dia baru bisa mencatatkan nama di papan skor pada usaha ketiga memaksimalkan umpan Paul Pogba.

Jesse Lingard dan Jamie Vardy lalu memiliki kesempatan bagi tim masing-masing.

Setelah itu Leicester meningkatkan tekanan dan mengancam melalui James Maddison, Demarai Gray, dan Jonny Evans. Tapi, tidak ada yang berbuah gol dan tuan rumah tertinggal pada babak pertama.

Selepas jeda, Leicester mengambil inisiatif pada penguasaan bola. Maddison menyaksikan usahanya masih melebar. Sedangkan bola hasil tendangan Vardy hampir melewati garis gawang sebelum kiper David de Gea menguasai si kulit bundar.

Berikutnya The Foxes mendapat peluang melalui tendangan bebas Rachid Ghezzal dan serangan balik yang berujung kepada Vardy. Namun, usaha mereka masih bisa dimentahkan De Gea.

Pada akhirnya tuan rumah gagal menemukan gol yang mereka butuhkan. 


Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Ricardo, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Mendy (Iheanacho 84), Gray (Okazaki 74), Maddison (Ghezzal 62), Barnes, Vardy

 

Manchester United: De Gea, Young, Lindelof, Bailly, Shaw, Matic, Herrera, Pogba, Lingard (Jones 90), Rashford (Lukaku 78), Sanchez (Martial 67)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya