Ronaldo Ungkap Cara Zidane Tangani Skuat Real Madrid

Ramos dan Ronaldo puji peran Zidane sebagai pelatih Real Madrid

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Apr 2019, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 08:30 WIB
Real Madrid-Juventus-Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyaksikan para pemainnya berlatih di Madrid, Spanyol (10/4). Pada leg pertama Real Madrid menang telak atas Juventus 3-0. (AP Photo/Paul White)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sepertinya akan susah mengulang raihan musim lalu, ketika mereka menghancurkan Liverpool untuk memenangkan Liga Champions ketiga secara beruntun.

Saat itu, klub-klub lain belum pernah melihat tim yang menakutkan seperti Real Madrid. Sukses klub raksasa Spanyol ini tak lepas dari peran pelatih Zinedine Zidane.

Belum lagi mereka memiliki pemain seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kemudian di lini tengah ada pemain seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Tapi yang lebih menarik perhatian; semua dipelopori oleh pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions - Cristiano Ronaldo.

Namun, Zidane dan Ronaldo, akhirnya keluar dari Real Madrid pada musim panas 2018. Tapi, kini Zidane sudah kembali ke ibukota Spanyol, sedangkan Ronaldo merumput bersama Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unik

Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol
Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Dilansir Dailystar, kapten tim Sergio Ramos memuji manajernya. Ia menyebut ada korelasi antara bakatnya baik di lapangan dan di ruang istirahat.

"Karier Zidane berbicara untuk dirinya sendiri, baik apa yang dia lakukan sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih," kata Ramos.

“Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke peran barunya dan mengelola ruang ganti," ujar Ramos.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan."


Cerdas

Liga Champions, Real Madrid, Juventus, Cardiff, Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersama Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mengalahkan Juventus pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/06/2017). Real Madrid menang 4-1. (AFP/Ben Stansall)

Ronaldo pun telah mengungkapkan bagaimana kecerdasan Zidane, yang berhasil membuat Real Madrid tetap termotivasi.

"Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas," katanya.

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain suka bermain banyak, tetapi dia tahu bagaimana bekerja dengan cerdas dan dia berhasil melibatkan semua tim."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya