Berpeluang Juara Piala Presiden 2019, Bek Arema FC Ogah Jemawa

Arema FC punya peluang besar untuk menjadi juara di Piala Presiden 2019.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Apr 2019, 20:45 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2019, 20:45 WIB
Ahmad Alfarizi (Arema FC)
Bek Arema, Ahmad Alfarizi, merendah saat ditanya perihal kans masuk Timnas Indonesia. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Jakarta Arema FC punya keuntungan ganda saat menjamu Persebaya Surabaya di leg kedua final Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Selain menjadi tuan rumah, Arema FC juga punya keuntungan dua gol tandang hasil imbang 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019).

Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya 2-2 sebelum kembali bertemu pada babak final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Berkat sejumlah keuntungan tersebut, Arema FC berada di atas angin untuk merebut trofi keduanya sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden. Hanya saja, Singo Edan diminta untuk tidak besar kepala. Pasalnya, masih ada pertandingan leg kedua meski bermain di kandang sendiri.

"Menurut saya, pertandingan (melawan Persebaya) belum selesai," ujar bek Arema FC, Johan Alfarizi kepada Bola.com, Rabu (10/4/2019).

Sehari setelah menahan imbang Persebaya, Arema FC meliburkan latihan. Alfarizi memanfaatkan waktu yang amat jarang didapatkannya ini untuk beristirahat. Maklum, jarak pertandingan di Piala Presiden 2019 begitu mepet.

"Di Piala Presiden 2019 jadwalnya pendek. Tetap seperti biasa, istirahat secukupnya seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Alfarizi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selalu Jadi Andalan

Sepanjang Piala Presiden 2019, Alfarizi nyaris selalu menjadi andalan Arema FC di pos bek sayap kiri. Tercatat, mantan pemain Persija Jakarta ini telah membukukan enam penampilan hingga babak final leg pertama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya