Liga Europa: Emery Puas Arsenal Tak Kebobolan di Markas Napoli

Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengandaskan Napoli dengan agregat 3-0. Pada leg kedua, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB di Naples, Arsenal menang tipis 1-0.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Apr 2019, 14:15 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2019, 14:15 WIB
Pelatih Arsenal, Unai Emery.
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (AFP/Andreas Solaro)

Liputan6.com, Naples - Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengandaskan Napoli dengan agregat 3-0. Pada leg kedua, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB di Naples, Arsenal menang tipis 1-0 berkat gol Alexandre Lacazette.

"Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami. Tetapi setelah kemenangan melawan Watford, yang mana itu pertandingan sulit, mengulangi kemenangan di laga melawan Napoli, itu bagus," kata manajer Arsenal, Unai Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal bertandang ke Naples dengan kekuatan penuh. Meskipun begitu, Emery menyimpan beberapa nama andalan seperti Mesut Ozil di laga tersebut.

Tim berjuluk Meriam London ini memecahkan kebuntuan di menit ke-36 lewat tendangan bebas Lacazette. Napoli mencoba menciptakan gol, namun hingga laga usai pasukan Carlo Ancelotti gagal menyamakan kedudukan.

Emery menambahkan, ia mengaku puas timnya tak kebobolan menghadapi gempuran Napoli. Namun pelatih asal Spanyol ini meminta Arsenal tidak cepat puas.

"Saya pikir, yang terpenting adalah terus lebih baik dan konsisten, karena untuk tujuan akhir kami, kami harus terus lebih baik," ujar Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Suporter

Kalahkan Napoli, Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Europa
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) berselebrasi bersama rekannya Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Napoli pada leg kedua babak perempat final Liga Europa di stadion San Paolo di Naples, Italia (18/4). Arsenal menang tipis 1-0 atas Napoli. (AP Photo/Luca Bruno)

Lebih lanjut, Emery juga tidak lupa kepada suporter Arsenal yang telah mendukung timnya berlaga di Naples. Menurut Emery, kehadiran para suporter membuat atmosfer pertandingan lebih terasa.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para suporter. Kami punya sekitar 1100 orang di sini dan ini menjadi atmosfer yang bisa dinikmati. Tim kami menunjukkan karakter hebat," kata Emery mengakhiri.


Hasil Lengkap Liga Europa

Valencia 2-0 Villarreal (agregat 5-1)

Eitracht Frankfurt 2-0 Benfica (agregat 4-4)

Chelsea 4-3 Slavia Praha (agregat 5-3)

Napoli 0-1 Arsenal (agregat 0-3)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya