Jadi Pahlawan Tottenham Hotspur di Liga Champions, Llorente Malah Segera Dilepas

Tottenham Hotspur lolos ke semifinal Liga Champions berkat gol Llorente.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Apr 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2019, 20:00 WIB
Fernando Llorente
Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, setelah pertandingan melawan Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019 di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, London - Fernando Llorente memang menjadi pahlawan Tottenham Hotspur kala menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions. Namun, striker asal Spanyol itu bakal tetap dilepas akhir musim ini.

Llorente mencetak gol yang menjadikan Tottenham Hotspur hanya kalah 3-4 dari Manchester City dalam laga leg kedua di Etihad Stadium. Hasil itu membuat The Lillywhites lolos ke semifinal Liga Champions.

Sebab, Tottenham unggul produktivitas gol tandang karena menang 1-0 atas City di leg pertama. Tapi, jasa Llorente seperti tidak terlalu berarti bagi klub asal London Utara ini.

Seperti dilansir The Daily Mail, pencarian striker adalah indikasi lain bahwa Tottenham Hotspur sedang bersiap melepas Llorente. Tottenham memilih memboyong striker anyar ketimbang mempertahankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak Habis

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (17/4). Tottenham Hotspur melaju ke semifinal Liga Champions meski kalah 3-4 atas City. (AP/Jon Super)

Manajemen Tottenham berniat mencari penyerang yang lebih muda sebagai back-up Harry Kane. Llorente selama ini merupakan striker pelapis bila Harry Kane absen membela pasukan Mauricio Pochettino.

Apalagi kontrak Llorente bersama Tottenham akan habis pada Juni 2019. Pemain berusia 34 tahun itu pun bakal berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.


8 Gol

Llorente sendiri telah menjaringkan delapan gol untuk Tottenham di berbagai kompetisi. Tottenham saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya