Final Liga Europa: Chelsea Usung 2 Misi Lawan Arsenal

Chelsea lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Frankfurt. Namun kemenangan tersebut tak mudah karena melalui drama adu penalti.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 13 Mei 2019, 21:00 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2019, 21:00 WIB
Pesepak Bola Berstatus Bebas Kontrak dengan Harga Jual Tinggi
Bek Chelsea David Luiz (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - David Luiz menyebut Chelsea punya dua target di final Liga Europa melawan Arsenal akhir bulan ini. Selain juara, Chelsea juga ingin menggagalkan rencana Arsenal lolos Liga Champions.

Chelsea lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan Frankfurt. Namun kemenangan tersebut tak mudah karena melalui drama adu penalti.

Sementara Arsenal lolos ke final dengan lebih meyakinkan. The Gunners menang dalam dua leg di semifinal melawan Valencia.

Chelsea sendiri sudah dipastikan meraih tiket Liga Champions musim depan meski kalah dalam final kali ini. Pasalnya, di Liga Inggris mereka finis di posisi ketiga.

Sementara Arsenal sendiri harus menang di final Liga Europa jika mau lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka hanya finis di posisi kelima Liga Inggris.

 

 


Komentar Luiz

Chelsea Taklukan Watford
Ekspresi David Luiz saat Chelsea memastikan kemenangan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

"Jika kami menang maka Arsenal tidak akan ke Liga Champions. Tentu ini menyenangkan karena satu tim bagus tersingkir di Liga Champions," ujar Luiz seperti dilansir Evening Standard.

"Namun saya tahu laga ini takkan sulit. Kedua tim pasti ingin menang karena Liga Europa ajang yang besar," katanya menambahkan.

"Selain itu Arsenal merupakan tim yang bagus dan juga punya manajer hebat. Jadi semua tergantung kami bagaimana mengatasinya."


Jadwal Liga Europa

Kamis, 29 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya