Perbandingan Statistik Tottenham dan Liverpool di Liga Champions Musim Ini

Tottenham akan melawan Liverpool di final Liga Champions yang berlangsung Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Jun 2019, 16:45 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2019, 16:45 WIB
Tottenham Hotspur Vs Liverpool
Liga Champions - Tottenham Hotspur Vs Liverpool Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur secara mengejutkan lolos ke final Liga Champions musim ini. Padahal, secara rekor laga, Spurs tidak benar-benar mengesankan.

Sejak babak penyisihan grup hingga lolos ke final Liga Champions, Tottenham menang enam kali, seri dua kali, dan kalah empat kali. Selisih gol Tottenham di Liga Champions sejauh ini 20 memasukkan dan 17 kali kemasukan.

Gol terbanyak untuk Tottenham di Liga Champions musim ini dicetak Harry Kane dan Lucas Moura, yang masing-masing telah menjaringkan lima gol. Sementara assist terbanyak dibuat Christian Eriksen dengan 4 assist.

Sementara itu, Liverpool punya rekor bertanding yang sedikit lebih baik dari Tottenham di Liga Champions musim ini. Untuk melaju ke final, The Reds telah merasakan tujuh kali kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Untuk selisih gol sejauh ini di Liga Champions, Liverpool memasukkan 22 gol dan kemasukan 12 gol. Liverpool lebih produktif dan lebih sedikit kebobolan dibanding dari Tottenham.

Gol terbanyak untuk Liverpool di Liga Champions musim ini menjadi milik Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, yang masing-masing mendulang empat gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lolos Dramatis

Liverpool Puncaki Klasemen
Pertemuan Liverpool melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris musim ini di Stadion Anfield. (AFP/Paul Ellis)

Yang menarik, kedua tim sama-sama lolos dengan cara yang dramatis ke final Liga Champions. Liverpool kalah 0-3 lebih dulu dari Barcelona di leg pertama semifinal yang berlangsung di Camp Nou.

Tapi, pasukan Jurgen Klopp membalas lewat kemenangan 4-0 atas Blaugrana di Anfield, yang membuat agregat menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool.


Laga Semifinal

Tottenham juga dramatis, setelah kalah 0-1 dari Ajax Amsterdam dalam leg pertama semifinal di London. Spurs kemudian menang 3-2 di leg kedua yang berlangsung di markas Ajax, padahal tim asuhan Mauricio Pochettino ketinggalan dua gol lebih dulu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya