Beda Nasib 2 Pemain Muda MU

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan bakal memberi kesempatan Axel Tuanzebe. Sementara Dean Henderson kemungkinan kembali dipinjamkan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Jun 2019, 09:45 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2019, 09:45 WIB
Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan pemain Manchester United (MU), Axel Tuanzebe, pada laga ICC 2018 di Stadion Ann Arbor, Michigan, Minggu (29/7/2018). (AP/Carlos Osorio)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer siap memberi Axel Tuanzebe kesempatan masuk tim utama pada musim depan. Namun, dia belum memberi jaminan bagi Dean Henderson.

Tuanzebe dan Henderson tampil cemerlang pada 2018/2019. Dipinjamkan MU ke Aston Villa, Tuanzebe membantu tim mencapai promosi ke Liga Inggris. The Villans naik kasta usai mengalahkan West Bromwich Albion dan Derby County di play-off.

Sementara Henderson membawa Sheffield United naik kasta otomatis dengan menduduki peringkat dua Divisi Championship.

Melihat posisi keduanya, Solskjaer menilai kesempatan Tuanzebe kembali ke MU lebih besar. Pasalnya, The Red Devils membutuhkan banyak bantuan di lini belakang.

"Axel tampil baik meski beberapa kali cedera. Saya tidak sabar melihat kemampuannya pada pramusim," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Status Henderson

Manchester United Dean Henderson
Dean Henderson. (manutd.com)

Situasi berbeda berlaku bagi Henderson. Meski merebut penghargaan sarung tangan emas setelah mencatat clean sheet terbanyak di Championship, sulit baginya menjadi kiper nomor satu MU. Dia harus bersaing dengan David de Gea dan Sergio Romero.

Meski begitu, MU sadar potensi Henderson. Mereka siap meningkatkan kontrak dan kembali meminjamkan kiper Timnas Inggris U-21 itu ke Sheffield untuk menambah pengalaman.

"Fantastis baginya membawa Sheffield promosi. Namun, solusi terbaik baginya musim depan adalah tampil reguler di Liga Inggris," ujar Solskjaer.


Penampilan Sebelumnya

Tuanzebe sudah membela MU di delapan pertandingan. Dia dipinjamkan ke Aston Villa sejak Januari 2018.

Sementara Henderson belum memperkuat tim utama MU. Sebelum Sheffield, dia sempat dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town, dan Shrewsbury Town.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya