AC Milan Ingin Tukar Calhanoglu dengan Pemain Klub Bundesliga?

Calhanoglu sudah lama dikabarkan akan dilepas oleh AC Milan. Klub Bundesliga, RB Leipzig, sudah lama dikait-kaitkan dengan pemain asal Turki ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Jul 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2019, 07:30 WIB
AC Milan, Hakan Calhanoglu
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menawarkan Hakan Calhanoglu kepada RB Leipzig. Namun, klub raksasa Serie A itu minta imbalan bek RB Leipzig Dayot Upamecano.

Menurut Sky Sport Italia, Leipzig tertarik untuk merekrut Calhanoglu. Sebaliknya, AC Milan juga ingin mendatangkan Upamecano.

Rossoneri dapat memanfaatkan minat klub Jerman itu pada gelandangnya. Tapi, mereka meminta untuk memasukkannya dalam negosiasi untuk pemain Prancis itu.

Penampilan Calhanoglu bersama AC Milan sebenarnya mengalami peningkatan. Tapi, ia harus bisa bersaing di lini tengah musim ini, dengan Ismael Bennacer atau mungkin Jordan Veretout, yang akan mengikuti Rade Krunic ke San Siro.

Di sisi lain Upamecano juga diincar AC Milan untuk memperkuat skuatnya. Pemain berusia 20 tahun itu, sesuai dengan keinginan bos baru Milan Marco Giampaolo.


Dibantah

Fiorentina Vs AC Milan
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, melakukan selebrasi usai membobol gawang Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (11/5). AC Milan menang 1-0 atas Fiorentina. (AP/Claudio Giovanni)

Kabar ketertarikan RB Leipzig ini, sebenarnya sudah berlangsung lama. Bahkan, tim kuda hitam Bundesliga itu bahkan sudah diberitakan berhasil mencapai kesepakatan dengan pemain Timnas Turki itu dan siap menerbangkannya kembali ke Jerman.

Namun pihak Leipzig sendiri menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. "Tentu kami mengetahui dia [Calhanoglu]," ujar Ralf Rangnick kepada Goal International.


Kontribusi

Calhanoglu sendiri merupakan salah satu pembelian AC Milan pada tahun 2017 lalu. Ia direkrut dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen setelah ia mendapatkan sanksi enam bulan dilarang bermain.

Namun belakangan ini beredar kabar bahwa pemain asal Turki ini akan dilepas oleh AC Milan. Sang pemain dinilai tidak berkontribusi dengan maksimal di lini serang Milan sehingga pihak Rossonerri akan menggantikannya dengan pemain lain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya