Gara-gara Messi, Bayaran Tur Barcelona di Miami Dipangkas

Barcelona tidak mendapatkan bayaran tur seperti yang dijanjikan di awal. Itu karena Lionel Messi batal tampil membela Barcelona karena cedera.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Agu 2019, 17:45 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2019, 17:45 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi janjikan banyak trofi untuk Barcelona (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus rela mengurangi bayaran untuk tur yang dilakoninya selama di Amerika Serikat. Ini dilakukan karena Lionel Messi batal main pada dua laga persahabatan melawan Napoli pada 8 dan 11 Agustus.

Seperti diketahui,Messi alami cedera saat berlatih di hari pertama bersama Barcelona. Akibatnya, dia juga tak bisa main lawan Arsenal di trofi Joan Gamper.

Penyelenggara tur Barcelona, Relevant akhirnya mengambil keputusan untuk tidak membayar sesuai dengan kesepakatan awal. Mereka meminta bayaran dipangkas karena Messi absen.

Absennya Messi di tur Barcelona menjadi pukulan telak bagi Relevant. Meski masih banyak bintang Barcelona yang hadir, tapi Messi tetap jadi sorotan.

Mereka takut absennya Messi bakal mengurangi animo penonton untuk hadir ke Hard Rock Stadium, tempat diselenggarakannya dua laga melawan Napoli. Barcelona pun akhirnya sepakat turunkan bayaran untuk tur mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Cedera

Lionel Messi
Lionel Messi sebelum laga persahabatan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou (4/8/2019). (AFP/Josep Lago)

Lionel Messi mengungkapkan kondisi terakhir terkait cedera yang dideritanya saat ikut berlatih dengan Barcelona, Senin (5/8/2019). Ini menjadi kabar buruk bagi dirinya dan Barcelona.

Karena cedera itu, Messi tak bisa ikut dengan Barcelona tur ke Amerika Serikat. Dia pun meminta maaf untuk itu.

"Saya sangat ingin memulai musim tapi saya harus mengalami kemunduran di sesi latihan pertama dan ini akan membuat saya harus abse beberapa waktu lamanya," tulis Messi di akun instagramnya.

"Saya berterima kasih untuk seluruh pesan dukungan. Saya ingin bersama tim dan dengan fans yang akan mengikuti kami di AS, tapi ini bukan waktunya."

Messi meyakini dia bakal segera pulih dari cedera. "Kita akan saling berjumpa lagi dalam waktu dekat, peluk."

 

 


Konfirmasi Barcelona

Sebelumnya, Barcelona sudah mengkonfirmasi Lionel Messi mengalami cedera betis usai berlatih pada Senin (5/8/2019). Cedera tersebut membuat Messi dipastikan absen pada pramusim Barca di Amerika Serikat.

"Leo Messi yang telah kembali dari liburan musim panas untuk berlatih pada Senin harus mundur dari sesi tersebut, karena merasa tidak nyaman di kaki kanannya," tulis laman resmi Barcelona FC.

"Tes yang dilakukan telah mendiagnosa ketegangan betis kelas 1 untuk pemain asal Argentina," tambah keterangan tersebut.

Barcelona dijadwalkan bakal dua kali bersua Napoli di Amerika Serikat. Laga pertama berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida pada Kamis (8/8/2019) dan selanjutnya bertanding di Michigan Stadium, Michigan, 11 Agustus mendatang.

"Messi akan tetap di Barcelona dan sekarang tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk tur klub. Ketersediaannya untuk kembali beraksi akan ditentukan oleh pemulihannya dari cedera," bunyi pernyataan resmi Los Cules.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya