Dihancurkan Arema FC, Sugiantoro Tetap Puji Persebaya

Persebaya tumbang 0-4 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). Hasil ini memperpanjang performa buruk Bajul Ijo.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Agu 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2019, 09:20 WIB
Sugiantoro
Pelatih sementara Persebaya, Sugiantoro, saat mendampingi dalam laga kontra Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Caretaker Persebaya Surabaya Sugiantoro memuji penampilan anak asuh meski menderita kekalahan telak dari Arema FC. Dia pun siap bertanggung jawab atas hasil negatif.

Persebaya tumbang 0-4 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). Hasil ini memperpanjang performa buruk Bajul Ijo.

Mereka kini hanya sekali menang pada delapan laga terakhir. "Saya respek dengan pemain-pemain Persebaya masih mau main dalam kondisi dan situasi apapun. Semua tanggung jawab saya," tutur Sugiantoro, dilansir situs resmi klub.

"Saya tidak akan menyalahkan pemain. Inilah risiko sepak bola, ada kalah, seri, dan menang," sambung sosok yang akrab disapa Bejo tersebut.

Persebaya sebenarnya mampu mengimbangi Arema FC pada laga yang disiarkan Indosiar ini. Mereka bahkan sempat mencetak gol melalui Amido Balde. Sayang wasit menganulir karena Amido Balde dalam posisi offside.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usaha Ubah Skor

Arema, Persebaya Surabaya, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019
Dua pemain Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi dan Rachmat Irianto, tertunduk lesu setelah timnya kalah telak 0-4 dari Arema FC dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Gawang Persebaya kemudian dirobek Dendi Santoso melalui tendangan jarak jauh. Ketika berusaha mengejar, dengan memasukkan Damian Lizio sebagai pengganti Rendi Irwan, Persebaya kembali dijebol Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate.

“Pergantian itu semua masuk dalam game plan saya. Saya melihat di babak pertama Arema agak takut. Tidak main terbuka. Jadi saya lakukan pergantian untuk merubah skor," terang Bejo.


Posisi Klasemen

Akibat kekalahan ini, Persebaya tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka memiliki 18 poin dari 14 pertandingan.

Sebaliknya, Arema FC menduduki peringkat empat lewat raihan 22 angka hasil 13 laga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya