Belanda Hajar Jerman 4-2, Joachim Low: Kami Pantas Kalah

Joachim Low merasa Timnas Jerman tampil di bawah standar saat kalah telak dari Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Hamburg semalam.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Sep 2019, 09:45 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2019, 09:45 WIB
Timnas Belanda mengalahkan Jerman dengan skor 4-2.
Timnas Belanda mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 dalam Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (7/9/2019) (Odd Andersen/AFP)

Liputan6.com, Hamburg- Timnas Jerman menuai hasil buruk saat menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019). Jerman kalah telak 2-4 dari Belanda.

Timnas Jerman memulai dengan baik di laga ini. Sempat unggul lewat Sergej Gnabry di menit ke-9, nasib Der Panzer berubah total di babak kedua.

Dimulai lewat gol Frenkie de Jong dan gol bunuh diri J Tah, gol Toni Kroos di menit ke-73 seakan percuma. Soalnya Belanda kembali unggul lewat D Malen dan Giorgino Wijnaldum.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low pun murka dengan permainan anak asuhnya. Dulu, dia sudah mewanti-wanti ini enam bulan lalu, pada ajang sama, Jerman menang 3-2 lawan Belanda di Amsterdam Arena.

Dia saat itu mengatakan, meski menang, Timnas Jerman masih perlu banyak berbenah. Utamanya saat mempertahankan keunggulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesal

Timnas Jerman Vs Timnas Belanda
Timnas Jerman takluk 2-4 dari Belanda pada laga kelima Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, di Volksparkstadion, Jumat (6/9/2019). (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Low sangat marah karena dengan kekalahan ini, pasukannya tidak banyak belajar dari laga pertama melawan Belanda.

"Kami tampil di bawah kemampuan kami. Meski kami unggul 1-0, Anda tidak punya feeling untuk kontrol pertandingan. Belanda selalu lebih baik selama 90 menit," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Kami pantas kalah."

Dengan kekalahan ini, persaingan di grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 makin ketat. Belanda kini hanya tertinggal 3 poin dengan tabungan satu pertandingan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya