Izin Kerja Belum Keluar, Pikal dan Williams Belum Bisa Bela Persebaya

Wolfgang Pikal dan Aryn Williams masih menghilang dari bangku cadangan Persebaya Surabaya pada laga tandang melawan Kalteng Putra.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Sep 2019, 19:05 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2019, 19:05 WIB
Aryn Williams (Persebaya Surabaya)
Aryn Williams belum bisa membela Persebaya Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Asisten pelatih Wolfgang Pikal dan gelandang Aryn Williams masih menghilang dari bangku cadangan Persebaya Surabaya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019).

Pasalnya, PSSI belum mengesahkan keduanya sebagai bagian Bajul Ijo. "Belum ada notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan," kata sekretaris Persebaya Ram Surahman, dilansir situs resmi klub.

Untuk menggunakan pemain asing, klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. RPTKA itu kemudian digunakan dalam proses validasi dan pengecekan.

"David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar," ungkap Ram Surahman.

Williams sudah bergabung dengan skuat Persebaya sejak akhir Agustus. Selain menjalani seluruh sesi latihan, dia juga berangkat ke Palangka Raya bersama Pikal. Namun, karena statusnya belum sah, mereka absen dengan Sugiantoro memimpin tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Modal Hadapi PSIS

Kalteng Putra vs Persebaya
Duel Kalteng Putra vs Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (13/9/2019). (Bola.com/Dok. Persebaya)

Persebaya berharap posisi keduanya sudah jelas pada pertandingan berikutnya. Ruben Sanadi dan kawan-kawan akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang, Jumat (20/9/2019).

Bajul Ijo bertanding bermodalkan kesuksesan mencuri satu angka dari Kalteng Putra. Mereka sempat memimpin melalui Osvaldo Haay sebelum Diogo Campos menyamakan kedudukan.

"Kami tetap bersyukur. Hasil ini menjadi modal berharga kami untuk melawan PSIS Semarang," ujar gelandang Persebaya Misbakus Solikin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya