Pensiun dari Sepak Bola, Petr Cech Beralih Jadi Atlet Hoki Es

Petr Cech memutuskan bergabung dengan tim hoki es Inggris, Guildford Phoenix setelah pensiun dari sepak bola.

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 10 Okt 2019, 20:45 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2019, 20:45 WIB
Petr Cech saat memperkuat Arsenal
Petr Cech saat memperkuat Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Jakarta - Mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, beralih menjadi atlet hoki es. Setelah remsi pensiun dari sepak bola, pria asal Republik Ceska tersebut memutuskan untuk menandatangani kontrak selama setahun dengan tim hoki es asal Inggris, Guildford Phoenix.

Petr Cech akan memainkan posisi seperti waktu bermain sepak bola, yaitu sebagai kiper. Ia akan melakoni laga debut pada Minggu (13/10/2019). Cech telah berlatih permainan ini sejak pensiun dan gembira dengan keputusannya.

"Saya senang memiliki kesempatan bermain di Pheonix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan," kata Cech dikutip Mirror, Kamis (10/10/2019).

"Saya harap saya dapat membantu tim muda ini mencapai tujuan mereka pada musim ini. Saya mencoba untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin ketika memiliki kesempatan bermain."

"Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya suka menonton dan bermain semasa kecil dan saya akan memainkan olahraga ini," imbuh Petr Cech.

Ketika berkarier di sepak bola, Petr Cech mencatatkan 202 clean sheet selama 15 tahun berkarier di Liga Premier. Dia menghabiskan 11 musim bersama Chelsea dan empat musim di Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggapan Warganet

Keputusan Petr Cech bermain di tim hoki es turut mengundang reaksi dari Warganet. Pada media sosial Twitter beragam dukungan mengalir untuk pria yang juga berkerja sebagai Direktur Teknis Chelsea. Ada juga twit yang membuat meme lucu saat Cech mengenakan seragam hokinya.

1. Dukungan dari Chelsea

2. Pengumuman dari Guildford Phoenix

3. Meme dari salah satu netizen

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Yus Mei Sawitri, published 10/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya