Shearer: Kalau Begini Terus, Leicester Bisa Juara Lagi

Leicester menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Nov 2019, 14:45 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2019, 14:45 WIB
Arsenal Menyerah 2-0 di Kandang Leicester City
Pemain Leicester City merayakan kemenangan usai melawan Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power (10/11/2019). (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, Leicester - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, memberikan pujian kepada Leicester City yang sukses mengalahkan Arsenal. Ia percaya, The Foxes bisa membuat kejutan dan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Leicester menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak Jamie Vardy dan James Maddison.

Dengan kemenangan ini, Leicester pun naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 26 poin. Juara Liga Inggris 2015/2016 ini unggul selisih gol atas Chelsea dan memimpin satu poin atas Manchester City. 

"Ya, Leicester adalah penantang gelar. Setiap minggu, ketika mereka mendapatkan hasil bagus, Anda akan melihat manajer dan para pemain mereka berusaha untuk langsung merendah dan berkata 'Tidak, kita tidak punya peluang'," kata Shearer di Soccerway.

"Semakin lama mereka mengatakan itu, semakin lama orang lain mengatakan itu, semakin baik mereka terus merangkak naik. Ya, Leicester sekarang kandidat juara."

 


Sempat Ragu

Leicester Vs Arsenal
Striker Leicester, Jamie Vardy, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (9/11) (AFP/Oli Scarff)

Shearer mengakui, banyak pihak, termasuk dirinya, meragukan kemampuan The Foxes di awal musim.

"Kita sudah mengatakan ini sebelumnya: 'Leicester tidak bisa meneruskannya. Tidak mungkin mereka akan tetap di papan atas.' Kita sudah mengatakannya sebelumnya dan ini jadi pelajaran. Itu kembali menggigit kami semua sebagai pakar. Faktanya Leicester ada di sana, dengan tim itu, dan dengan sedikit keberuntungan mereka bisa tetap di sana," Shearer menambahkan.


Baru Kalah 2 Kali

Leicester sendiri baru dua kali kalah dalam 12 pertandingan Liga Inggris musim ini. The Foxes cuma tumbang di markas Liverpool dan Manchester United.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya