Gara-Gara Emery, Arsenal Kehilangan Identitas Permainan

Saat ini Arsenal dalam performa kurang bagus. Hingga pekan ke-12, The Gunners masih berada di peringkat keenam dan hanya meraih empat kemenangan saja.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Nov 2019, 18:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2019, 18:00 WIB
Arsenal Vs Crystal Palace
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League 2019 di Stadion Emirates, Minggu 927/10) (AP/Leila Coker)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai The Gunners kehilangan identitas permainan menyerang mereka sejak dilatih Unai Emery. Ia juga percaya karier pria asal Spanyol itu dalam bahaya.

Saat ini Arsenal dalam performa kurang bagus. Hingga pekan ke-12, The Gunners masih berada di peringkat keenam dan hanya meraih empat kemenangan.

Teranyar, mereka harus mengakui keunggulan Leicester City dengan skor 0-2. Keown, yang menjadi bagian skuad Invincibles Arsenal di 2003/04, merasa Emery mulai kehabisan waktu untuk mengubah keadaan di Emirates Stadium.

"Kami telah kehilangan sepak bola yang dimiliki Arsenal, sepak bola indah yang mereka mainkan di bawah Arsene Wenger," kata Keown di Soccerway.

“Kami kehilangan identitas kami dan kami harus mendapatkannya kembali dengan sangat cepat. Emery terlihat seperti pria di bawah tekanan. Dia menjadi gelisah di media dalam hal komunikasinya, setiap kali kita melihatnya menjawab dengan tiga kata, itu bukan proyeksi yang diinginkan Arsenal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jeda Internasional

Pepe 2 Gol, Arsenal Taklukkan Vitoria di Emirates
Pelatih Arsenal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Vitoria de Guimaraes pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, London (24/10/2019). Arsenal menang tipis atas Vitoria dengan skor 3-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Menurut Keown, karier Emery saat ini masih diselamatkan jeda internasional.

"Dia benar-benar butuh istirahat dan dia mendapat jeda internasional, jadi dia harus bangkit kembali. Manajemen akan mendukungnya selama mereka bisa, tetapi dia perlu meningkatkan kinerja. Saya berharap Emery baik-baik saja, tapi saya yakin dia sekarang di ujung tanduk," Keown menambahkan.


Lawan Southampton

Setelah jeda internasional Arsenal akan memainkan pekan ke-13 Liga Primer Inggris dengan menjamu tim papan bawah Southampton pada 23 November mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya