Singapura Siap Matikan Sayap-Sayap Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 harus meladeni perlawanan Singapura di pertandingan kedua cabor sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 28 Nov 2019, 14:15 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2019, 14:15 WIB
Indonesia Vs Singapura 2
Sea games 2019 - Sepak Bola - Indonesia Vs Singapura 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 dikenal memiliki pemain-pemain sayap yang cepat. Untuk mengalahkan Garuda Muda, hal pertama yang akan dilakukan Singapura yakni mematikan pergerakan para pemain sayap tim lawan.

The Lions, julukan Timnas Singapura U-22 harus meladeni Timnas Indonesia U-22 di laga kedua cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 Filipina malam ini WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Target tiga poin diusung Singapura jelang melawan pasukan Indra Sjafri. Sebab, di laga perdana SEA Games 2019, Singapura harus puas hanya bermain imbang 0-0 melawan Laos.

Pelatih Singapura U-22, Fandi Ahmad, mewaspadai kecepatan para pemain sayap Garuda Muda. Dia mengaku telah menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk tidak membiarkan para pemain sayap Timnas Indonesia U-22 bebas berkeliaran.

"Kami harus siap karena mereka memiliki pemain-pemain sayap yang cepat dan bek sayap yang sering maju," jelas Fandi Ahmad, seperti dilansir Straits Times.

Egy Maulana dan Saddil Ramdani menjadi merupakan winger utama Timnas Indonesia U-22. Sementara Asnawi Mangkualam dan Firza Andika menjadi sepasang fullback Garuda Muda yang sering overlap.


Permainan Terbuka

Indonesia vs Singapura
Sepak Bola Putra SEA Games 2019: Indonesia U-22 vs Singapura U-22. (Bola.com/Dody Iryawan)

Kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-22 atas Thailand di partai perdana SEA Games 2019 juga membuat Fandi Ahmad lebih memperhitungkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Permainan Garuda Muda diakui lebih baik ketimbang Thailand.

"Mungkin akan menjadi permainan yang terbuka jika mereka berpikir kami memiliki bagian yang lemah," terang mantan bintang Timnas Singapura era 90-an ini.


Butuh Hasil

"Menghadapi Indonesia, kami mesti mengawali permainan dengan baik, dengan 11 pemain yang aktif, karena kami membutuhkan hasil positif," papar Fandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya