Liverpool Mungkin Mainkan Minamino saat Jumpa Everton

Minamino belum bisa diturunkan Liverpool ketika melawan Sheffield United karena terganjal peraturan.

oleh Thomas diperbarui 02 Jan 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 06:20 WIB
Takumi Minamino
Takumi Minamino resmi dikenalkan Liverpool, Kamis (19/12/2019). (Bola.com/Dok. Liverpool)

Liputan6.com, Liverpool- Fans Liverpool akan segera bisa menyaksikan kiprah pemain baru asal Jepang Takumi Minamino. Manjaer Jurgen Klopp mengindikasikan akan memainkannya akhir pekan nanti.

Minamino menjadi rekrutan pertama Liverpool di bursa transfer Januari 2020. The Reds membelinya senilai 7,25 juta pound dari Red Bull Salzburg.

Pemuda 24 tahun itu sudah ikut berlatih bersama skuat Liverpool. Namun belum bisa dimainkan saat melawan Sheffield United pada Kamis (2/1/2020) karena peraturan pendaftaran pemain.

Minamino kemungkinan baru akan dimainkan akhir pekan nanti saat Liverpool bertemu rival sektoa Everton di ajang Piala FA, Minggu (5/1/2020).

"Kali ini (lawa Sheffield) kami tidak diizinkan tetapi untuk laga berikutnya kami berpikir untuk memasukkannya ke dalam skuat. Pada periode musim ini khususnya, tidak akan ada 15 minggu sampai kita menggunakannya," kata manajer Liverpool Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Takkan Kesulitan Adaptasi

Takumi Minamino
Takumi Minamino resmi dikenalkan Liverpool, Kamis (19/12/2019). (Bola.com/Dok. Liverpool)anin

Klopp yakin Minamino tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Pasalnya kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya cukup baik sehingga tak kesulitan berkomunikasi dengan pemain.

"Komunikasi berjalan dengan sangat baik. Kemampuan bahasa Inggrisnya Ok. Tapi bahasa Jerman-nya sangat bagus. Itu tidak membantu tim terlalu banyak tapi itu membantu saya," lanjut Klopp seperti dikutip dari Tribal Football.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya