Wonderkid MU Gabung Klub Liga Super China Sebelum ke Italia?

Chong merupakan salah satu pemain akademi MU yang tengah diorbitkan Solskjaer. Inter Milan adalah tim yang paling ngotot ingin mengakuisisi pemain asal Belanda itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Feb 2020, 18:15 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2020, 18:15 WIB
Tahith Chong
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Manchester United (MU) Tahith Chong disebut-sebut akan menjadi pemain Inter Milan musim depan. Masa kerja Chong di Old Trafford akan segera berakhir jika klub tidak lagi memperpanjangnya.

Pemain sayap muda ini keluar dari kontrak di MU pada Juni nanti. Situasi ini memunculkan minat dari klub-klub Eropa agar bisa mendapatkannya secara gratis.

Sejauh ini Inter Milan adalah tim yang paling ngotot ingin mengakuisisi pemain asal Belanda itu. Tapi, sejauh ini selalu gagal menemukan kesepakatan, karena mungkin terhambat oleh tuntutan kontrak awal pemain.

Meski demikian, perundingan tampaknya akan terus berlanjut. Bahkan, seperti dilansir Corriere dello Sport, sang pemain ingin melepaskan dirinya dari MU musim panas ini, tapi ia mungkin tidak segera pergi ke Inter.

Media itu menjelaskan ada kemungkinan pemain muda MU itu, sebagai bagian dari perjanjian itu, pada akhirnya bisa bermain untuk Jiangsu Suning di Cina sebelum pindah ke San Siro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Akademi

MU Vs Astana
Gelandang Manchester United, Tahith Chong, mengirim umpan saat melawan Astana pada laga Europa League di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (19/9). MU menang 1-0 atas Astana. (AFP/Oli Scarff)

Chong merupakan salah satu pemain akademi yang tengah diorbitkan Solskjaer. Ia dan beberapa pemain muda lainnya mulai mendapatkan sejumlah kesempatan untuk bermain di tim utama MU musim ini.

Namun beberapa hari terakhir, Winger 19 tahun itu diberitakan akan hengkang dari United. Ia akan pindah klub setelah ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di MU.


Tak Bahagia

Menurut sejumlah rumor yang beredar, Chong memang tengah tidak bahagia di United.

Ia merasa tidak mendapatkan cukup banyak jam bermain di tim senior Setan Merah musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya