10 Bintang dengan Klausul Pelepasan Termahal, Real Madrid dan Barcelona Juaranya

Real Madrid dipastikan akan semakin kaya jika menjual Karim Benzema, Luka Modric, Brahim Diaz, Isco, Vinicius Jr, Marco Asensio, dan Gareth Bale.

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 12 Feb 2020, 15:13 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2020, 15:13 WIB
Barcelona Vs Real Madrid
Bek Barcelona, Gerard Pique, berebut bola dengan striker Real Madrid, Karim Benzema, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10). Barcelona menang 5-1 atas Madrid. (AFP/Lluis Gene)

Jakarta - Buy out clause atau klausul pelepasan pemain di liga elite Eropa semakin menggila. Dilansir dari Sportsbible, Rabu (12/2/2020), Real Madrid dipastikan akan semakin kaya jika menjual Karim Benzema, Luka Modric, Brahim Diaz, Isco, Vinicius Jr, Marco Asensio, dan Gareth Bale.

Keenam pemain Real Madrid tersebut masuk dalam 10 besar klausul terbesar di sepak bola. Benzema menjadi yang termahal dengan nominal klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro (Rp14 triliun).

Pemain berpaspor Prancis itu memperkuat Real Madrid sejak 2009. Ia telah mencetak 240 gol untuk El Real sekaligus menunjukkan betapa pentingnya pemain nomor 9 itu di Bernabeu.

Barcelona membuntuti di posisi kedua dengan empat pemainnya. Antoine Griezmann menjadi pemain Barcelona dengan klausul pelepasan terbesar yakni 677,2 juta pounds (Rp9,9 triliun). Bakan ia mengungguli Lionel Messi yang memiliki banderol pelepasan mencapai 592,5 juta pounds (Rp8,8 miliar).

Fakta mengejutkan tersaji untuk Brahim Diaz. Pemain Real Madrid berusia 20 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai 634,9 juta pounds (Rp9,4 miliar).

Angka tersebut setara dengan Luka Modric dan lebih tinggi daripada Lionel Messi. Berikut daftar 10 klausul pelepasan pemain termahal dilansir Sportbible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Karim Benzema (Real Madrid) - Rp14 Triliun

Karim Benzema Antar Real Madrid Bungkam Atletico Madrid
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (tengah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, (1/2/2020). Real Madrid menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

2. Antonie Griezmann (Barcelona) - Rp9,9 Triliun

Barcelona Vs Deportivo Alaves
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai membobol gawang Deportivo Alaves pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Sabtu (21/12). Barcelona menang 4-1 atas Deportivo Alaves. (AP/Joan Monfort)

3. Luka Modrid (Real Madrid) - Rp9,4 Triliun

Bungkam Valencia, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di stadion King Abdullah di Jiddah, Arab Saudi, Rabu, (8/1/2020). Madrid menang 3-1 atas Valencia. (AP Photo/Hassan Ammar)

4. Brahim Diaz (Real Madrid) - Rp9,4 Triliun

Aksi Pemain Baru Real Madrid Brahim Diaz di Bernabeu
Pemain baru Real Madrid, Brahim Diaz berbincang dengan Presiden Florentino Perez saat perkenalan dirinya di stadion Santiago Bernabeu (7/1). Pemain 19 tahun ini dikontrak Real Madrid hingga 30 Juni 2025. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

5. Lionel Messi (Barcelona) - Rp8,8 Triliun

Barcelona vs Granada
Striker Barcelona, Lionel Messi melompat saat berebut bola dengan pemain Granada, Jose Antonio Martinez pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (19/1/2020). Messi tampil menjadi pahlawan kemenangan Barcelona yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. (AP/Joan Monfort)

6. Isco (Real Madrid) - Rp8,8 Triliun

Real Madrid
isco menyumbang satu gol saat Real Madrid melawan Valencia (FAYEZ NURELDINE / AFP)

7. Vinicius Jr (Real Madrid)- Rp8,8 Triliun

Real Madrid Taklukkan Osasuna 2-0 di Bernabeu
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Osasuna pada lanjutan pertandingan La Liga di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (25/9/2019). Real Madrid menang 2-0 atas Osasuna. (AP Photo/Bernat Armangue)

8. Marco Asensio (Real Madrid) - Rp8,8 Triliun

Bintang Real Madrid yang Diramalkan Pindah ke Premier League
Marco Asensio - Penyerang muda yang dipercaya menjadi pemain masa depan Real Madrid. Kepergian Ronaldo serta bangkitnya Karim Benzema membuat Asensio terpinggrikan. (AFP/Javier Soriano)

9. Gareth Bale (Real Madrid) - Rp6,3 Triliun

Real Madrid Vs AS Roma
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/11). AS Roma takluk 0-2 dari Real Madrid. (AP/Gregorio Borgia)

10. Gerard Pique (Barcelona) - Rp6,3 Triliun

Gerard Pique
Gerard Pique tampil buruk bersama Barcelona belakangan ini (AP Photo/Manu Fernandez)

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya