Liga Inggris: Roy Hodgson Terancam Tidak Bisa Dampingi Crystal Palace karena Virus Corona

Jika aturan larangan mendatangi stadion bagi orang berusia 70 tahun disahkan Liga Inggris. Itu akan berimbas pada ketidakharian Manajer Crystal Palace Roy Hudgson.

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 08 Mar 2020, 00:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2020, 00:00 WIB
Pelatih Top Dipecat
5. Roy Hodgson - Pelatih veteran asal Inggris ini pernah menjadi juru taktik di klub maupun tim nasional. Sepanjang karir nya ia pernah mengalami pemecatan sebanyak empat kali. (AFP/Ian Kington)

London - Penyebaran virus corona di Inggris membuat Liga Inggris mengambil tindakan pencegahan. Salah satunya melarang jabat tangan sebelum pertandingan.

Melansir dari Give Me Sport, Sabtu (7/3/2020), Liga Inggris kini sedang mempertimbangkan larangan menghadiri stadion bagi orang yang berusia 70 tahun ke atas. Para lansia ini memiliki risiko tinggi tertular virus corona.

"Premier League sedang mempersiapkan beberapa kemungkinan demi kesehatan masyarakat Inggris. Di antaranya memainkan pertandingan secara tertutup seperti Italia dan Maroko," kata koresponden Sky News.

"Liga juga mempertimbangkan kemungkinan rencana lain. Mungkin untuk menasihati, bukan larangan bagi lansia atau 70-an untuk masuk ke Stadion. Usia mereka terlalu berisiko tinggi terjangkit COVID-19," imbuhnya.

Jika itu terjadi, Roy Hodgson bisa terkena imbas dari kebijakan itu. Pasalnya, Manajer Crystal Palace itu adalah yang tertua di Premier League dengan usia 72 tahun.

Itu akan membuat mantan manajer Liverpool ini tak bisa mendampingi anak asuhnya di Liga Inggris dalam jangka waktu yang belum jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Malang Melintang Menjadi Manajer di Premier League

Manajer Crystal Palace Roy Hodgson
Manajer Crystal Palace Roy Hodgson. (John Walton/PA via AP)

Dengan usia 72 tahun, Roy Hodgson jelas memiliki pengalaman melatih klub-klub besar. Ia pernah melatih Inter Milan dan Liverpool. Ia juga pernah menjabat manajer Timnas Inggris dari 2012-2016.

Bicara soal Liga Inggris, Hodgson pernah melatih enam klub. Selain itu, ia juga pernah melatih di Italia, Swedia, Swiss, dan Norwegia.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 7/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya