Bantu Perangi Virus Corona Covid-19, Zidane Sumbang Peralatan Medis ke Aljazair

Mantan pemain internasional Prancis itu, memberi sumbangan melalui yayasan amal Zinedine Zidane.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Apr 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2020, 18:30 WIB
Real Madrid Menang Tipis di Kandang Galatasaray
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Manajer Galatasaray Fatih Terim jelang bertanding pada laga Liga Champions di Istanbul, Turki, Selasa (22/10/2019). Real Madrid mengalahkan Galatasaray lewat gol tunggal Toni Kroos. (AP Photo)

Liputan6.com, Madrid - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane, dilaporkan telah menyumbang peralatan medis ke kota kelahirannya di provinsi Bejaia, timur laut Aljazair. Sumbangan diberikan untuk membantu memerangi pandemi virus corona Covid-19.

Bantuan tersebut disampaikan melalui yayasan amal Zinedine Zidane. Peralatan tersebut termasuk lima tempat tidur yang dilengkapi dengan perangkat perawatan intensif dan perangkat ventilasi buatan. Alat ini untuk membantu rumah sakit dalam upaya mereka mengatasi penyebaran corona.

Gubernur setempat Ahmed Maabed mengucapkan terima kasih kepada ketua yayasan, Ismael Zidane, ayah dari pelatih Real Madrid itu, atas sumbangannya tersebut.

Korban virus corona di Aljazair telah mencapai 235 orang. Sebanyak 1.666 orang terinfeksi virus itu di seluruh negeri.

Zinedine Zidane, yang memimpin Prancis meraih kemenangan di Piala Dunia 1998, lahir di Marseille, Prancis pada tahun 1972. Zidane berasal dari keluarga yang berimigrasi dari provinsi Bejaia di Aljazair beberapa dekade yang lalu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.


Tempat Penampungan

Sebelumnya, Real Madrid juga turun tangan untuk membantu perang lawan Virus Corona Covid-19.. Dunia termasuk Spanyol begitu kelabakan menghadapi keganasan virus yang berasal dari Wuhan China ini.

Untuk itu, Real Madrid siap ubah stadion Bernabeu menjadi tempat untuk menampung barang barang medis. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi tempat menampung donasi-donasi.


Dijadikan Gudang

Real Madrid akan mengubah stadion Bernabeu menjadi semacam gudang penampungan barang-barang medis. Stadion ini juga jadi tempat menampung bantuan-bantuan dari pihak luar.

"Seluruh barang yang disimpan di sini nantinya akan diserahkan ke otoritas kesehatan di Spanyol di bawah pengawasan pemerintah," bunyi pernyataan Real Madrid melanjutkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya