Gabung MU, Berbatov Mengaku Ditipu Alex Ferguson

MU cukup lama mendekati Berbatov. Hingga akhirnya ia dibeli pada hari terakhir bursa transfer dari Tottenham Hotspur dengan harga 31 juta pound sterling.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Apr 2020, 18:45 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2020, 18:45 WIB
Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
Striker MU Dimitar Berbatov. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Jakarta Dimitar Berbatov bercerita soal kejadian unik saat pertama kali membela MU tahun 2008. Rupanya ia sempat dibohongi manajer Alex Ferguson.

MU cukup lama mendekati Berbatov. Hingga akhirnya ia dibeli pada hari terakhir bursa transfer dari Tottenham Hotspur dengan harga 31 juta pound sterling.

Berbatov tak punya cukup waktu untuk beradaptasi di MU. Bahkan ia harus menjalani debut kurang dari dua pekan bergabung ke Old Trafford.

"Ferguson saat negosiasi transfer bilang pada kalau akan memberikan libur yang cukup sebelum bertanding. Saya pun menyetujuinya dengan gembira," kata Berbatov seperti dilansir Metro.

"Namun setelah negosiasi selesai dia langsung bilang saya harus bersiap untuk Liverpool. Lalu saya bertanya pada diri sendiri, kemana libur yang Ferguson janjikan," kata eks striker MU itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Sakit Hati

Dimitar Berbatov
Dimitar Berbatov yang bermain di Tottenham Hotspur (2006-2008), Manchester United (2008-2012), dan Fulham (2012-2014) berada di peringkat 5. (AFP Photo/Andrew Yates)

Meski demikian Berbatov tak pernah sakit hati pada Ferguson. Apalagi ia cukup sukses di Old Trafford dengan menyumbang enam gelar.

"Justru saat dia bilang saya harus bermain, rasa antusiasme meningkat. Saya ingin bermain apalagi lawannya Liverpool."

"Semuanya serba baru bagi saya dan saya sangat senang."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya