Newcastle United Bakal Jadi Klub Kaya, Jorge Jesus Beralasan Bukan Cari Uang

Jorge Jesus tertarik menerima tawaran Newcastle United setelah menolaknya tahun lalu. Ia punya alasan tersendiri.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Apr 2020, 08:45 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2020, 08:45 WIB
Newcastle United
Logo Newcastle United. (AFP/Ian MacNicol)

Liputan6.com, Newcastle - Newcastle United dikabarkan tak lama lagi akan dimiliki pangeran mahkota kerajaan Saudi Arabia, Muhammad bin Salman. Orang kaya ini bahkan sudah membidik sejumlah target pemain bintang dan manajer baru.

Newcastle United dilaporkan tengah mengincar manajer Flamengo Jorge Jesus untuk mengambil alih posisi manager dari Steve Bruce. Dan, ketertarikan Newcastle United pada Jorge Jesus telah banyak diliput oleh media Brasil dan Portugal dalam 24 jam terakhir.

Informasi soal ketertarikan ini dilansir Goal dan Esporte Interativo. Bahkan, Fox Sports sempat membahas situasi ini. Ternyata, nama Mauricio Pochettino dipandang sebagai prioritas Newcastle. Alasan utama untuk itu adalah pengalaman yang dimiliki manajer di Liga Premier.

Sedangkan soal Jorge Jesus, ternyata ada alasan lain mengapa ia tertarik dengan tawaran Newcastle United. Ia menyebut tengah mencari klub tempat bisa memenangkan gelar, dan bukan uang.

Itulah alasan Jorge Jesus tidak menerima tawaran Newcastle United musim panas lalu. Dan, kini banyak hal bisa berubah jika dia menerima proyek meyakinkan dari Magpies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mau Buru-buru

Flamengo Bersiap Hadapi Liverpool di Final Piala Dunia Antarklub 2019
Pelatih Flamengo, Jorge Jesus (kanan) berbicara dengan gelandang Willian Arao selama sesi latihan tim di Doha, Qatar (19/12/2019). Flamengo lolos ke final final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah menang dengan skor 3-1 atas Al Hilal. (AP Photo/Hassan Ammar)

Dan, meskipun sebelumnya diklaim bahwa Jorge Jesus tidak berbicara bahasa Inggris, sekarang dikatakan bahwa meskipun ia bukan pembicara yang fasih, pengetahuannya cukup untuk berkomunikasi dan bertanggung jawab atas klub Liga Premier.

Kontrak Jorge Jesus sendiri dengan Flamengo berakhir dalam dua bulan ini. Ia menegaskan tidak akan terburu-buru untuk menentukan keputusan masa depannya.


Amankan Gelar

Jesus membawa Flamengo meraih double pada 2019 dengan mengamankan gelar Liga Brasil dan Copa Libertadores.

Flamengo menjadi tim pertama yang melakukan itu sejak Santos pada 1962 dan 1963.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya