Kabar Buruk Buat MU, Harga Harry Kane Bakal Lampaui Neymar

Harry Kane sudah lama menjadi incaran MU. Ia diplot untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Mei 2020, 20:10 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 20:10 WIB
Harry Kane
Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri), berjibaku dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada lanjutan Liga Inggris di Wembley, Minggu (22/10/2017). (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Rencana MU untuk merekrut Harry Kane tampaknya tidak bakal terwujud dengan harga yang murah. Bahkan sebuah studi yang dilansir Sporting Index memprediksi Kane bisa menjadi pemain termahal dunia.

Harry Kane sudah lama menjadi incaran MU. Ia diplot untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Namun Tottenham Hotspur belum mau melepas striker timnas Inggris itu dalam waktu dekat. Mereka baru akan mempertimbangkan jika ada tawaran sebesar 200 juta pound sterling.

Jumlah itu sama dengan harga Neymar saat dibeli dari PSG tahun 2017 lalu. Jika melebihi, maka Harry Kane bisa memecahkan rekor transfer dunia.

Apalagi berdasar statistik, Harry Kane berada di atas pemain berposisi striker dengan transfer termahal. Kane rata-rata menciptakan 0,58 gol per pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Studi

Manchester United vs Tottenham Hotspur
Dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Lucas Moura, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Premier League, di Old Trafford, Senin (27/8/2018). (AFP/Oli Scarff)

Sementara striker termahal lainnya seperti Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, hingga Neymar hanya punya rata-rata 0,49 gol per pertandingan.

"Dalam usianya yang ke-26 tahun, Kane sudah menempati posisi kedua dalam urusan gol di antara striker termahal lain. Dia juga menempati posisi ketiga terbaik dalam urusan rasio gol per pertandingan," ujar Head of Trading Sporting Index, Neville Burdock seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi rasanya tak sulit membayangkan jika Kane bakal menjadi pemain termahal dunia dalam waktu dekat."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya