Tottenham Vs MU, Paul Pogba Jadi Cadangan atau Starter?

Paul Pogba sudah pulih dari cedera dan MU bisa memainkannya saat menghadapi laga tandang melawan Tottenham Hotspur

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jun 2020, 17:10 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2020, 17:10 WIB
FOTO: Bermain di Old Trafford, Crystal Palace Kalahkan Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) langsung melakoni laga berat saat memulai "restart" Liga Inggris dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Duel ini bakal jadi ajang kembalinya Paul Pogba.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah Pogba bakal langsung jadi pemain inti atau cadangan untuk MU?

Paul Pogba dilaporkan sudah sembuh dari cedera. Pemain asal Prancis sebelumnya mengalami cedera serius pada Desember lalu. Musim ini, Paul Pogba baru memainkan tujuh laga saja bersama MU di Premier League.

Paul Pogba kini sudah bugar dan siap bermain. Laga melawan Tottenham pada Sabtu (20/6/2020) di pekan ke-30 Premier League mendatang bisa menjadi 'debut' baginya secara cedera cukup panjang.

Namun, sejumlah media di Inggris ragu Paul Pogba akan bermain sejak menit awal. Ole Gunnar Solskjaer pun diyakini belum membuat keputusan akhir terkait posisi pemain MU 27 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paul Pogba, Main atau Tidak?

Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer telah memainkan Paul Pogba di laga uji coba melawan West Brom beberapa waktu lalu. Dia berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah. Namun, hasilnya kurang bagus karena United justru menelan kekalahan.

"Paul Pogba punya sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk masuk ke tim inti," ucap Paul Scholes dikutip dari talkSPORT.

"Sebelum wabah terjadi dan kompetisi berhenti, Anda harus mengakui jika pemain yang tampil -Nemanja Matic, Scott McTominay dan Fred- mereka tampil sangat bagus di lini tengah," sambung legenda United.

Paul Scholes tidak menampik jika Paul Pogba punya kualitas hebat. Akan tetapi, Solskjaer juga perlu mempertimbangkan kerja keras pemain lain di sesi latihan dan aksi mereka sebelum pandemi terjadi.

"Mungkin Paul Pogba tidak langsung menjadi pemain inti. Dia harus bekerja keras untuk kembali," tegas Paul Scholes.

 


Kepentingan Tim

 

Paul Scholes mengingatkan Solskjaer agar tidak terpaku pada nama besar dan kemampuan individu Paul Pogba. Di atas segalanya, dia harus menyusun skema yang paling tepat untuk Manchester United, bukan untuk seorang individu.

"Kita semua tahu apa yang mampu dilakukan Paul Pogba. Dia pemain top saat dia tampil. Pemain terbaik yang harus Anda mainkan, tentunya itu hanya untuk kepentingan tim," kata Paul Scholes.

Solskjaer, dikutip dari beberapa media Inggris, diyakini tidak akan memainkan Paul Pogba sebagai pemain inti di laga melawan Tottenham. Dia tidak akan banyak mengubah susunan pemain yang dipakai sebelum pandemi terjadi.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 16/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya