Ayah Valentino Rossi Sebut Jorge Lorenzo Rekan Ideal Anaknya di Petronas Yamaha

Valentino Rossi diyakini akan memperkuat tim Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 meski belum teken kontrak.

oleh Hendry Wibowo diperbarui 30 Jun 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2020, 06:20 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, ternyata masih lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo pada musim perdana bersama Ducati. (EPA/Ettore Ferrari)

Jakarta - Valentino Rossi belum meneken kontrak. Tapi, pembalap asal Italia tersebut diyakini selangkah lagi bergabung tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Jika benar, maka Valentino Rossi bakal jadi tandem Franco Morbidelli. Morbidelli adalah pembalap Petronas Yamaha sejak MotoGP 2019 yang dikabarkan akan segera perpanjang kontrak.

Menariknya ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi tidak melihat sosok Morbidelli sebagai rekan setim ideal untuk sang anak. Padahal Morbidelli merupakan pembalap akademi VR46. Sehingga dipastikan punya hubungan baik dengan Rossi yang notabene gurunya.

"Bahkan belum ada yang punya teman satu tim yang ideal. Morbidelli tentu saja tidak," kata Graziano menjawab tegas saat diwawancara Corriere dello Sport.


Kejutan

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
Tujuh kali juara dunia kelas primer (500cc/MotoGP), Valentino Rossi (kiri), berpose dengan pebalap Moto2 yang juga merupakan anggota VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli. (GPXtra)

Menariknya jawaban mengejutkan keluar dari mulut Graziano soal siapa sosok paling ideal jadi rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha.

Dia menyebut rival Rossi, Jorge Lorenzo. "Itu sebuah kemungkinan yang sama sekali belum harus dicoret," Graziano menegaskan.

"Ah, jika terjadi itu bakal luar biasa. Ide hebat. Siapa tidak menyujai hal itu (duet Rossi-Lorenzo di Petronas Yamaha)," tambahnya.

Untuk diketahui, Rossi-Lorenzo sudah pernah berduet ketika keduanya masih memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Sumber: GPOne.com

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 29/06/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya