Semifinal Liga Europa: Dua Faktor Kunci yang Bisa Buat MU Kalahkan Sevilla

Manchester United (MU) akan menantang Sevilla dalam babak semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dinihari WIB di Koln, Jerman.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 16 Agu 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 11:00 WIB
Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semi Final Liga Europa
Penyerang Manchester United, Bruno Fernandes, melepaskan tendandan ke arah gawang Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa di RheinEnergie Stadion, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 1-0 atas Copenhagen. (AFP/Wolfgang Rattay/pool)

Liputan6.com, Koln - Manchester United (MU) akan menantang Sevilla dalam babak semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dinihari WIB di Koln, Jerman. Menurut Bruno Fernandes, MU tak boleh gugup dalam laga itu jika ingin melaju ke babak final.

"Yang terpenting adalah punya pola pikir dan mental yang tepat. Kami harus mengerti, setiap pertandingan bisa menggugurkan kami. Jika kami tidak menang, kami keluar," kata Gelandang MU itu seperti dilansir Sportskeeda.

MU lolos ke semifinal setelah mengandaskan wakil Denmark, FC Copenhagen dengan skor 1-0. Sebiji gol itu lahir dari penalti Fernandes di masa perpanjangan waktu.

Diakuinya, MU tampil gugup dalam pertandingan tersebut. Menurut Fernandes hal itu terjadi lantaran para pemain MU sangat memikirkan faktor pertandingan yang begitu menentukan.

Sejatinya, fase knock out hingga final Liga Europa harus berlangsung dalam dua leg. Namun pandemi virus corona memaksa UEFA mengubah format.

Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu menunjuk Jerman sebagai tuan rumah dari fase 16 besar hingga final. Pertandingan pun hanya dilakukan satu leg.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Sevilla Punya Tradisi

Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semi Final Liga Europa
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Bruno Fernades ke gawang Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa di RheinEnergie Stadion, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 1-0 atas Copenhagen. (AFP/Wolfgang Rattay/pool)

Menghadapi Sevilla, Fernandes merasa wakil Spanyol itu merupakan tim yang kuat. Pasalnya, Sevilla merupakan tim dengan koleksi gelar juara Liga Europa terbanyak yakni lima kali.

"Sevilla adalah tim yang terbiasa dengan level Eropa dan fase gugur," kata Fernandes.

"Kami tahu, kami harus awal pertandingan itu sangat krusial. Kami harus lebih kuat di situ daripada saat kami melawan Kopenhagen," ujarnya mengakhiri.

 


Jadwal MU vs Sevilla di Semifinal Liga Europa

Senin 17 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester United Vs Sevilla, Live SCTV dan Vidio

 


Jadwal Lainnya

Selasa 18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shaktar Donetsk

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya