3 Pemain Belanda yang Coba Dibeli Barcelona

Barcelona akan merekrut beberapa pemain asal Belanda di bawah asuhan Koeman.

oleh Thomas diperbarui 07 Sep 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 16:30 WIB
Resmi Diperkenalkan Barcelona, Ronald Koeman Janji Kembalikan Kejayaan
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, berpose saat acara perkenalan di Barcelona, Rabu (20/8/2020). Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona untuk dua tahun kedepan. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona bakal beraroma Belanda musim depan. Kursi pelatih sekarang dipegang oleh Ronald Koeman. Pria Belanda itu ditunjuk melatih Lionel Messi cs menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Koeman langsung bergerak cepat membenahi tim. Beberapa pemain uzur tak masuk perencanaannya. Koeman telah memberitahu Arturo Vidal dan Luis Suarez untuk mencari klub baru.

Untuk menggantikan Suarez dan Vidal, Koeman membidik pemain asal Belanda. Lini belakang juga akan coba ditambal oleh Koeman dengan merekrut pemain dari Belanda.

Sejauh ini, skuat Barcelona sudah memiliki satu pemain andalan dari Belanda yakni, gelandang Frenkie de Jong.

Berikut tiga pemain Belanda yang masuk dalam radar Koeman untuk memperkuat Barcelona musim depan:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini


Memphis Depay

Pesepak Bola Top Dunia yang Eksis Sebagai YouTuber
Memphis Depay (AFP/Jan Woitas)

Depay diincar Koeman untuk menggantikan Suarez. Depay bersinar bersama Olympique Lyon setelah sempat terpuruk ketika memperkuat Manchester United.

Transfer Depay ke Nou Camp kabarnya tidak lama lagi akan rampung. Barcelona harus membayar sekitar 25 juta euro untuk mendapatkan jasa Depay.

Sementara itu, Depay ketika ditanya tentang kemungkinan meninggalkan Lyon musim panas ini. "Saya tidak melihat masa depan, saya tidak tahu apakah saya akan menjalani musim penuh di sini," katanya.

"Saya sudah di sini selama empat tahun, saya menjadi kapten. "Setelah Anda melihat karier Anda, tidak ada Liga Champions. Saat ini saya tidak tahu. "


Georginio Wijnaldum

Sheffield United Vs Liverpool
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, (AP/Rui Vieira)

Untuk menggantikan posisi Vidal di lini tengah, Koeman ingin merekrut pemain asal Belanda yakni gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Koeman sudah sangat mengenal Wijnaldum karena pernah melatihnya di timnas Belanda. Koeman ingin kembali berkolaborasi dengan Wijnaldum.

Seperti diberitakan Sport, Liverpool meminta 17 juta euro atau Rp 297 miliar bagi klub mana pun yang meminati Wijnaldum.


Matthijs de Ligt

Donny Van De Beek dan 5 Penjualan Termahal Ajax Amsterdam
1. Matthijs de Ligt (85,5 juta euro) - Bek tangguh berusia 2i tahun ini resmi bergabung dengan Juventus pada Juli 2019. Matthijs de Ligt didatangkan Juventus dari Ajax dengan transfer mencapai 85,5 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Di lini belakang, Koeman mengincar Matthijs de Ligt dari Juventus. Namun sangat sulit mendapatkan De Ligt ketimbang Wijnaldum dan Depay.

De Ligt baru semusim bermain di Juventus dan belum berencana pindah klub. Juventus juga tak mau melepas pemain andalannya tersebut pada musim panas 2020.

Harga De Ligt juga sangat mahal lebih dari 90 juta euro. Barcelona takkan sanggup menebusnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya