Kondisi Terkini Pelatih Atletico Diego Simeone Setelah Positif Covid-19

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Sep 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2020, 14:30 WIB
Hadapi Juventus, Pemain Atletico Madrid Semangat Berlatih
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan di Atletico de Madrid Sports City di Majadahonda (25/11/2019). Atletico Madrid akan bertanding melawan wakil Italia, Juventus pada Grup D Liga Champions di Allianz Stadium. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Carla Pereyra, istri Diego Simeone, menyatakan bahwa pelatih Atletico Madrid tersebut dalam kondisi baik-baik saja. Sebelumnya, Simeone dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Sejauh ini, Diego Simeone belum mengatakan apa pun terkait hal ini. "Saya ingin mengirim pesan ini karena banyak orang menjadi khawatir," kata Carla seperti dikutip AS.

"Diego baik-baik saja, dia dinyatakan positif. Semua orang di rumah itu dinyatakan negatif, dan kami tidak menunjukkan gejala."

Carla berharap dia dan Simeone bisa melalui situasi ini. "Berharap bisa melalui ini dengan cara terbaik dengan [pemantauan kondisi kesehatannya] yang sesuai," ucapnya.

"Terima kasih banyak untuk kalian semua yang telah mendukung kami."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Diego Simeone di Bawah Ini


Isolasi Mandiri

Atletico Madrid vs Liverpoool
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Simeone diketahui positif Covid-19 saat menjalani tes swab. Pria Argentina itu harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh sampai 14 hari.

"Hasil analisa tes terbaru menyebut pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif Covid-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah," demikian pernyataan resmi Atletico.

 

 


Absen

Diego Simeone - Atletico Madrid
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Dengan menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan, Simeone dipastikan tidak akan bisa mendampingi Atletico pada pekan pertama Liga Spanyol. Atletico dijadwalkan melawan Cadiz, 16 September 2020.

Simeone menyusul lima pemain Atletico yang juga terjangkit virus corona Covid-19. Mereka adalah Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Santiago Arias.

 


Pengganti

Alvaro Morata Tampil Cemerlang, Atletico Madrid Hajar Mallorca 3-0
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (4/7/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid menang 3-0 atas Mallorca. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Absennya Simeone membuat Nelson Vivas yang akan bertindak sebagai pelatih sementara. Pasalnya, Atletico sudah ditinggal German Burgos yang sedang menimba ilmu menjadi pelatih kepala.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya