Hasil Piala Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Adu Penalti, The Lilywhites Lolos ke Perempat Final

Tottenham Hotspur melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris usai kalahkan sesama klub London, Chelsea, melalui adu penalti.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Sep 2020, 05:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 05:30 WIB
Chelsea vs Tottenham
Tendangan pemain Chelsea Mason Mount melebar pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris, Selasa, 29 September 2020. Tottenham mengalahkan Chelsea 5-4 lewat adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur dan Chelsea harus diakhiri dengan adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Tottenham akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea 5-4. Kegagalan Masoun Mount sebagai penendang penalti terakhir The Blues membuat timnya harus tersingkir di ajang ini.

Sejak awal laga, duel Tottenham vs Chelsea berlangsung cukup ketat, meski tidak ada peluang berbahaya yang tercipta. Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit ke-16 melalui Callum Hudson-Odio. Namun, upayanya masih bisa diredam oleh kiper Tottenham, Hugi Lloris.

Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-19. Berawal dari umpan Azpilicueta dari sisi kanan, Timo Werner berhasil menuntaskannya dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, Tottenham lebih banyak menekan pertahanan Chelsea dan beberapa kali memperoleh peluang untuk menyamakan skor. Namun, hingga babak pertama babak keempat Piala Liga Inggris ini berakhir skor 1-0 tetap tak berubah. 

Simak Video Tottenham Hotspur Berikut Ini


Babak Kedua

Chelsea vs Tottenham
Para pemain Tottenham merayakan kemenangan pada pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Selasa, 29 September 2020. Tottenham mengalahkan Chelsea 5-4 melalui adu pe

Memasuki babak kedua, Tottenham mengambil alih penguasaan bola. Hingga menit ke-72, Spurs memegang penguasaan bola hingga 54 persen dan unggul 6-1 untuk tembakan ke gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham baru datang pada menit ke-84. Berawal dari tendangan bebas bola mengarah ke Erik Lamela dan meneruskannya dengan sepakan memperdaya Edouard Mendy.

Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti.


Susunan Pemain

Chelsea vs Tottenham
Mason Mount (Chelsea), dihadang Eric Dier dari Tottenham pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Selasa, 29 September 2020. (Matt Dunham / Pool v

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Gedson Fernandes, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Erik Lamela.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud.


Jadwal Pertandingan Lainnya

Kamis, 1 Oktober 2020

01.00 WIB: Burnley vs Manchester City

01.45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

01.45 WIB: Everton vs West Ham United

23.30 WIB: Brentford vs Fulham

Jumat, 2 Oktober 2020

01.00 WIB: Aston Villa vs Stoke City

01.45 WIB: Liverpool vs Arsenal

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya