Wacana Liga Super Eropa, Legenda AC Milan: Itu akan Membunuh Sepak Bola

Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko mengecam wacana kompetisi Liga Super Eropa

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Okt 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2020, 21:30 WIB
7 Striker Bintang Serie A di Era 90-an
Andriy Shevchenko - Pemain asal Ukraina ini menjadi salah satu striker ikonik Serie A pada akhir 90-an. Shevchenko bergabung dengan AC Milan pada 1999 dan langsung menjadi top scorer Serie A musim itu. (AFP/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko mengecam wacana kompetisi Liga Super Eropa. Menurutnya, hal itu akan berdampak negatif ke negara-negara kecil.

Wacana menggulirkan Liga Super Eropa kembali muncul setelah lama tenggelam. Jika terwujud, hanya klub-klub besar saja yang akan bertanding tanpa melibatkan klub-klub kecil di liga domestik.

"Ide Liga Super Eropa akan membunuh sepak bola. Negara seperti Ukraina akan menderita dan hanya tim elit yang akan berjaya," tulis Shevchenko dalam akun twitternya.

Shevchenko, yang pernah membela AC Milan pada 1999-2006, punya ide lain. Menurutnya, pihak berwenang harus lebih fokus mengembangkan sepak bola.

"Kita harus fokus mengembangkan sepak bola untuk semua," tulis pria yang mempersembahkan satu trofi Liga Champions bagi AC Milan tersebut.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Wacana Lama

logo uefa
Logo UEFA. (AFP/Fabrice Coffrini)

Liga Super Eropa sejatinya bukan wacana baru. Wacana itu muncul pada pertengahan tahun 90an dan sempat diusulkan oleh beberapa presiden klub.

Belakangan, wacana tersebut muncul kembali. Namun ada pertentangan di antara mereka yang berkecimpung di sepak bola.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya