AC Milan Tak Terkalahkan di 5 Laga, Pioli Bicara Peluang Scudetto

AC Milan menorehkan catatan apik selalu menang dalam lima laga terakhir. Empat laga di antaranya adalah laga Liga Italia.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Okt 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2020, 13:30 WIB
AC Milan Bungkam Celtic di Laga Perdana Liga Europa
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Liputan6.com, Milan - AC Milan menorehkan catatan apik selalu menang dalam lima laga terakhir. Empat laga di antaranya adalah laga Liga Italia.

Catatan tersebut membuat Milan mulai masuk ke dalam bursa calon juara Liga Italia. Terkait hal itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memilih merendah.

"Kami kira kami ada di level yang bagus. Kami tahu ke mana target kami karena kami ambisius. Tetapi kami juga tak boleh ceroboh atau mencari jalan pintas untuk mencapainya," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Pioli menambahkan, Milan harus terus bekerja keras meningkatkan kualitas, baik secra teknik, fisik, atau detail lainnya. Mantan pelatih Fiorentina itu juga mengisyaratkan Milan mungkin belanja pemain baru di bursa Januari.

Lebih lanjut, Pioli juga mengatakan ada empat sampai lima tim yang di atas kertas lebih kuat dari Milan. Oleh karena itu, ia mau Milan terus bekerja keras.

"Sekarang ada empat atau lima tim di Liga Italia yang lebih kuat di atas kertas. Itu tidak diragukan lagi. Kami harus fokus kepada target kami," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini


Hasil Bagus Lawan Celtic

AC Milan Bungkam Celtic di Laga Perdana Liga Europa
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Brahim Diaz ke gawang Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Di sisi lain, Pioli juga buka suara soal kemenangan 3-1 atas Glasgow Celtic di Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dinihari WIB. Menurutnya, hasil itu mendongkrak kepercayaan diri timnya.

"Hasil bagus melejitkan kepercayaan diri. Tetapi kami tahu, ada momen sulit yang akan tiba dan kami harus melaluinya," kata Pioli mengakhiri.


Lima Laga AC Milan berikutnya

27 Oktober 2020

AC Milan vs AS Roma (Liga Italia)

1 November 2020

Udinese vs AC Milan (Liga Italia)

6 November 2020

AC Milan vs Lille (Liga Europa)

9 November 2020

AC Milan vs Verona (Liga Europa)


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya