Klasemen Liga Champions Grup A-D : Liverpool Pegang Tiket 16 Besar

Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Des 2020, 20:22 WIB
Diterbitkan 03 Des 2020, 06:39 WIB
ilustrasi Liga Champions
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions. The Reds menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam pada match day ke-5, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini mengantongi 12 poin. Pasukan Jurgen Klopp pun lolos sebagai juara grup lantaran tak mungkin lagi digeser para pesaingnya.

Kini, satu tiket dari grup D akan diperebutkan antara Ajax dan Atalanta. Sejauh ini, Atalanta berada di posisi kedua dengan delapan poin, unggul satu poin dari Ajax.

Kebetulan, pada pertandingan terakhir, Ajax akan meladeni Atalanta di Amsterdam. Partai itu akan menjadi ajang keduanya memperebtkan tiket terakhir dari grup D.

Sementara itu, Inter Milan memelihara peluang lolos ke fase berikutnya berkat kemenangan 3-2 atas Borussia Monchengladbach. Mereka harus bersaing dengan Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk yang sama-sama mengantongi tujuh poin.

Berikut klasemen Liga Champions grup A-D

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Grup A

Atletico Madrid vs Bayern Munchen
Penyerang Atletico, Madrid Joao Felix berebut bola dengan gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala pada matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid vs Bayern Munchen berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Bernat Armangue)

 

 


Grup B

FOTO: Taklukkan Borussia Monchengladbach, Inter Milan Jaga Asa di Liga Champions
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mengontrol bola saat melawan Borussia Moenchengladbach pada laga Liga Champions di Stadion Borussia Park, Rabu (2/12/2020). Inter Milan menang dengan skor 3-2. (AP/Martin Meissner)

 

 


Grup C

FC Porto vs Manchester City
Bek FC Porto, Chancel Mbemba (kiri) bersaing dengan bek Manchester City, Eric Garcia pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Manchester City harus puas bermain 0-0 lawan Porto. (MIGUEL RIOPA / POOL / AFP)

 

 


Grup D

FOTO: Liverpool Juara Grup D Usai Sikat Ajax 1-0
Gelandang Liverpool, Curtis Jones (tengah), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup D melawan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, Liverpool, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. Liverpool menang 1-0 atas Ajax. (AFP/Phil Noble/Pool)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya