Top Skor Liga Inggris 2020/21: 2 Bomber Lokal Melempem, Bintang MU Panaskan Persaingan

Dominic Calvert-Lewin dan Jamie Vardy gagal mencetak gol sehingga berpotensi makin ditinggalkan rival pada persaingan top skor Liga Inggris.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Des 2020, 22:57 WIB
Diterbitkan 27 Des 2020, 11:00 WIB
Foto Liga Inggris: Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Manchester United di Markas Leicester City
Striker Leicester City, Jamie Vardy, melakukan selebrasi bersama James Maddison usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Pool/Michael Regan)

Liputan6.com, Jakarta - Duo bomber lokal urung menambah koleksi gol pada persaingan top skor Liga Inggris 2020/2021. Dengan kegagalan tersebut, Dominic Calvert-Lewin dan Jamie Vardy berpotensi makin ditinggalkan rival.

Sempat menguasai posisi teratas, Calvert-Lewin tidak bisa mencatatkan nama di papan skor saat Everton menghadapi tim papan bawah Sheffiled United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020).

Dengan begitu, dia kini tidak mencetak gol pada empat pertandingan terakhir Liga Inggris dan tetap di belakang Mohamed Salah. Calvert-Lewin bahkan bisa makin tercecer karena Salah baru beraksi Minggu (27/12/2020) dengan Liverpool melawan West Bromwich Albion.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut juga berpotensi diasapi Son Heung-min yang bakal memperkuat Tottenham Hotspur melawan Wolverhampton Wanderers.

Seperti Calvert-Lewin, Vardy juga gagal merobek gawang lawan ketika Leicester City menjamu Manchester United (MU). Tuan rumah ditahan MU 2-2 di laga itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini


Ancaman Fernandes

Foto Liga Inggris: Jamie Vardy Gagalkan Kemenangan Manchester United di Markas Leicester City
Pemain Leicester City, Wesley Fofana, duel udara dengan pemain Manchester United, Bruno Fernandes, pada laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Pool/Carl Recine)

Vardy sebenarnya memainkan peran besar terhadap angka kedua Leicester. Sayang, operator kompetisi mencatat Axel Tuanzebe sebagai pencetak gol bunuh diri.

Dengan begitu, Calvert-Lewin dan Vardy kini didekati gelandang MU Bruno Fernandes yang menciptakan gol di laga tersebut. Simak panasnya persaingan top skor Liga Inggris di halaman berikut:

 


Daftar Top Skor

Winger Liverpool, Mohamed Salah dan Jurgen Klopp.
Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencetak tiga gol ke gawang Leeds United pada laga pekan perdana Premier League musim ini di Stadion Anfield, Sabtu (13/9/2020). (AFP/Shaun Botterill/POOL)

13 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

11 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City)

10 Gol: Bruno Fernandes (Manchester United)

9 Gol: P'atrick Bamford (Leeds United), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya