Hasil Piala FA : Pesta Gol, Tottenham Susul MU dan City ke 16 Besar

Tottenham lolos ke babak kelima atau 16 besar Piala FA setelah menang telak atas Wycombe Wanderers.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jan 2021, 06:58 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2021, 06:58 WIB
Tottenham Hotspur
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Tanguy Ndombele pada pertandingan putaran ke-4 Piala FA lawan Wycombe Wanderers di stadion Adams Park di High Wycombe, Inggris, Senin, 25 Januari 2021. (Foto AP / Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur menyusul tim besar lainnya lolos ke babak 16 besar Piala FA. Kepastian ini didapat setelah klub Liga Inggris ini mengalahkan Wycombe Wanderers 4-1 dalam laga babak keempat di Adams Park, Selasa dinihari WIB (26/1/2021).

Sebelum Tottenham, tim raksasa lain Manchester United atau MU, Manchester Citym dan Chelsea juga sudah melalu. Berdasarkan jadwal, di babak selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Everton.

Kejutan sempat terjadi di babak pertama. Wycombe yang berlaga di divisi Championship kerap merepotkan pertahanan Tottenham.

Bahkan, mereka sudah lebih dulu unggul saat Fred Onyedinma berhasil menjebol gawang Joe Hart. Namun, Tottenham berhasil menyamakan skor lewat gol Gareth Bale.

Tim asuhan Jose Mourinho mulai mampu mengatasi pelawanan lawannya di babak kedua. Sejumlah peluang mereka dapatkan, meski belum juga berbuah gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Pergantian Pemain

Tottenham Hotspur
Aksi manajer Tottenham Jose Mourinho selama pertandingan sepak bola putaran ke-4 Piala FA lawan Wycombe Wanderers di stadion Adams Park di High Wycombe, Inggris, Senin, 25 Januari 2021. (Foto AP / Frank Augstein)

Pemainan Tottenham juga meningkat setelah Mourinho mengganti pemain lapis dengan bintang utama. Japhet Tanganga digantikan oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Harry Winks akhirnya membawa Spurs unggul pada menit ke-86. Tak lama kemudian Tanguy Ndombele menambah keunggulan dengan golnya menit ke-87.

Di masa injury time, Ndombele mencatat gol kedua yang mengubah skor menjadi 4-1. Tottenham pun lolos ke babak kelima Piala FA.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Winks, tengah pada putaran ke-4 Piala FA Inggris lawan Wycombe Wanderers di stadion Adams Park di High Wycombe, Inggris, Senin, 25 Januari 2021. AP Foto / Frank Augstein)

Wycombe (4-2-3-1): Allsop, Jacobson, Knight, Grimmer, McCarthy, Thompson, Bloomfield, Onyedinma, Muskwe, Wheeler, Ikpeazu

Tottenham (4-2-3-1): Hart, Tanganga, Sanchez, Alderweireld, Davies, Sissoko, Winks, Bale, Lamela, Lucas, Carlos Vinicius 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya