Prediksi Liga Inggris Wolves vs Arsenal : Duel Sulit Tim Papan Tengah

Arsenal mulai membaik tapi belum meyakinkan, sedangkan Wolves sudah gagal menang di delapan laga beruntun.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Feb 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2021, 10:30 WIB
PREDIKSI Wolverhampton Wanderers vs Arsenal
Wolverhampton Wanderers vs Arsenal (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers atau Wolves di Liga Inggris pekan ke-22, Rabu (3/2/2021). Arsenal dan Wolves sama-sama berjuang ingin mengejar papan atas.

Namun belum konsistennya permainan membuat kedua tim masih belum bisa ke posisi lebih baik. Arsenal masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris, sedangkan Wolves lebih buruk karena beberapa strip saja di atas zona degradasi.

Meski begitu, Arsenal dalam posisi lebih baik ketimbang Wolves. The Gunners terus memetik hasil positif karena hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir.

Arsenal bakal mencoba untuk memetik poin penuh lagi agar bisa mengejar tiket ke Eropa. Untuk melakukan itu, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan harus bisa menang terus hingga akhir musim nanti.

Namun mengalahkan Wolves bakal sulit, karena Arsenal pernah dipermalukan di Emirates pada pertemuan sebelumnya. Ini jadi pelajaran penting bagi Arsenal untuk hati-hati menghadapi Wolves.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Positif

David Luiz, Bruno Fernandes, Manchester United, Arsenal
Bek Arsenal, David Luiz (kanan), berusaha menghalau bola saat mengawal ketat playmaker Manchester United, Bruno Fernandes. Arsenal dan Manchester United bermain imbang tanpa gol dalam laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta senang dengan progres yang dilakukan pemainnya. Dia yakin Arsenal saat ini dalam jalur yang sudah benar.

"Saya pikir tim ini sedang ada di momen bagus. Saya pikir kami bergerak ke arah yang benar," ujar Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

"Semua pemain sangat ingin memberi kontribusi kepada tim dan berkontribusi dengan rencana yang kami miliki. Saya yakin kami bia finis di posisi terbaik."

 


Krisis

FOTO: Ditahan Imbang Arsenal, Manchester United Semakin Menjauh dari Manchester City di Puncak Klasemen
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan pemain Arsenal, Cedric Soares, pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Shaun Botterill/Pool via AP)

 

Wolves sendiri dalam krisis. Mereka sudah gagal menang di delapan laga beruntun musim ini. Manajer Wolves, Nuno Espiro Santo mengakui banyak hal yang hilang dalam timnya.

"Ini bukan soal individu, tapi kami semua. Kami harus lebih komitmen dengan tantangan yang kami hadapi di depan. Kami harus cepat berkembang," ujarnya.


  Rekor Pertemuan

30/11/20 LIP Arsenal FC 1 - 2 Wolverhampton Wanderers

04/07/20 LIP Wolverhampton Wanderers 0 - 2 Arsenal FC

02/11/19 LIP Arsenal FC 1 - 1 Wolverhampton Wanderers

25/04/19 LIP Wolverhampton Wanderers 3 - 1 Arsenal FC

11/11/18 LIP Arsenal FC 1 - 1 Wolverhampton Wanderers

 


Prediksi Susunan Pemain

 

Wolves (3-4-3): Patricio; Coady, Boly, Kilman; Hoever, Moutinho, Dendoncker, Semedo; Traore, Jose, Neto

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Cedric, Holding, Luiz, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Pepe; Lacazette


Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya