6 Fakta Menarik Liga Inggris Pekan ke-21: Imbang Lawan Arsenal , MU Cetak Rekor Bersejarah

MU mencetak rekor bersejarah yang mungkin sulit untuk diulangi usai imbang 0-0 lawan Arsenal di pekan ke-21 Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Jan 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2021, 13:00 WIB
FOTO: Tertahan di Markas Arsenal, Manchester United Semakin Menjauh dari Manchester City di Puncak Klasemen
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tertawa saat melawan Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Andy Rain/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Duel Liga Inggris pekan ke-21 sudah rampung sebagian dengan menampilkan beberapa klub besar seperti Manchester United (MU), Manchester City dan Arsenal. Seperti diketahui, MU tak bisa memetik poin penuh di pekan ini.

MU harus puas dengan 1 poin karena imbang 0-0 lawan Arsenal. Padahal, MU diharapkan bisa memetik tiga poin penuh agar bisa saingi Manchester City.

Sebaliknya, Manchester City berhasil menang tipis usai kalahkan Sheffield United 1-0. Tambahan tiga poin membuat Man City makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City juga punya keunggulan tabungan satu laga. Saat ini, City sudah unggul tiga poin atas MU dan berpeluang menjauh jadi enam poin.

Meski begitu, MU ternyata mengukir rekor historis pada pekan ke-21 kemarin. Apa itu? Berikut enam fakta menarik Liga Inggris pekan ke-21.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:


Fakta Menarik

FOTO: Ditahan Imbang Arsenal, Manchester United Semakin Menjauh dari Manchester City di Puncak Klasemen
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan pemain Arsenal, Cedric Soares, pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Shaun Botterill/Pool via AP)

 

1. MU sekarang tercatat sudah tak terkalahkan di 18 laga tandang di Liga Inggris. Rinciannya MU menang 13 kali dan imbang 5 kali, rentetan tak pernah kalah terpanjang di sejarah mereka.

2. Jack Grealish berhasil menorehkan 9 assist musim ini. Dia hanya kalah tipis dari Harry Kane (11) dan Kevin de Bruyne (10).

 

 


Fakta Menarik

FOTO: Manchester City Ukir Rekor Setelah Hajar Sheffield United
Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Manchester City berhasil memimpin lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus. (Foto: AP/Pool/Martin Rickett)

3. Martin Odegaard menjadi pemain Norwegia pertama yang tampil untuk Arsenal sejak era Pal Lydersen. Saat itu Pal main lawan Tottenham di Mei 1993.

4. Setiap kali Gabriel Jesus cetak gol, Manchester City tak pernah kalah. Itu sudah terjadi 37 kali (menang 35, imbang 2 kali). Hanya James Milner (54) dan Darius Vassell (46) yang kalahkan rekor itu.


Fakta Menarik

FOTO: Aston Villa Permalukan Southampton di Kandangnya Sendiri
Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan saat melawan Southampton pada pertandingan Liga Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Sabtu (30/1/2021). Aston Villa menang 1-0. (Michael Steele/Pool via AP)

5. Manchester City sudah memenangkan 12 laga terakhir di seluruh kompetisi, rekor terlama di sejarah mereka.

6. Dengan kemenangan 1-0 Aston Villa atas Southampton, tercatat sudah ada 2001 kemenangan dengan skor 1-0 di Liga Inggris. Chelsea mengemas paling banyak dengan 131 kali, MU (130), Arsenal (114), Everton (105) dan Tottenham (102).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya