Juventus Tekuk Inter Milan, Andrea Pirlo Makin Pede

Andrea Pirlo semakin percaya diri dengan kemampuan Juventus usai kalahkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Feb 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2021, 08:30 WIB
Juventus vs Inter Milan
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot (kiri) dan gelandang Inter Milan Nicolo Barella berebut bola pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter Milan 2-1. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Liputan6.com, Turin- Andrea Pirlo makin pede dengan kekuatan Juventus usai kalahkan Inter Milan 2-1 pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/2/2021). Cristiano Ronaldo memborong dua gol Juventus.

Sedangkan Inter Milan sempat unggul terlebih dahulu lewat Lautaro Martinez. Ini sekaligus menjadi balas dendam sempurna bagi Juventus yang sempat kalah di Liga Italia.

"Kami tampil tidak seperti biasanya saat melawan Inter Milan di Liga Italia, itu sebuah kelengahan dan sekaligus pelajaran penting. Kami belajar dari kesalahan," kata Andrea Pirlo seperti dikutip Football Italia.

"Ini hanya leg pertama, kami belum meraih apapun. Apa yang dibuktikan di laga ini kami bisa konsentrasi penuh, segalanya jadi sulit buat lawan untuk kalahkan kami. Kami tahu kekuatan sendiri."

Juventus akan menjamu Inter Milan pada leg kedua Coppa Italia pekan depan. Laga ini bakal menentukan siapa yang bakal tampil di final Coppa Italia.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:


Rotasi

Juventus vs Inter Milan
Bek Juventus, Merih Demiral (bawah) menghentikan penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter Milan 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Pirlo merotasi skuatnya di laga ini. Dia menggantikan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dengan Merih Demiral dan Matthijs de Ligt.

"Apakah Bonucci atau Demiral yang main, tak ada perbedaan yang terjadi. Saya paham kalau Ronaldo tak senang diganti, tapi penting untuk mengistirahatkannya untuk laga Liga Italia," ujar Pirlo.

"Ronaldo sudah menjawab kritik dengan baik lewat golnya. Kami punya banyak pemain juara, kami harus maksimalkan itu."

 


Lawan Napoli

Juventus vs Inter Milan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk timnya ke gawang Inter Milan pada semifinal Coppa Italia leg pertama di San Siro, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Juventus membuka peluang untuk lolos final Coppa Italia usai kalahkan Inter 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

 

Pirlo juga menyoroti kemenangan Juventus lawan Napoli di Piala Super Italia. Dia setuju ini jadi titik balik musim ini.

"Itu laga fundamental, karena itu membakar semangat kami lagi. Mengangkat trofi membuat kami sadar kami kuat dan bisa bersaing," ujarnya.

"Kami bakal main di setiap tiga kali sehari, ada duel besar di Februari. Kami akan fokus di setiap laga dan kita lihat bagaimana posisi kami di akhir musim."


Hasil Coppa Italia

Hasil Coppa Italia

Inter Milan 1-2 Juventus

 


Jadwal Coppa Italia

Kamis (4/2/2021)

02.45 WIB Napoli vs Atalanta

Rabu (10/2/2021)02.45 WIB Juventus vs Inter Milan

Kamis (11/2/2021)

02.45 WIB Atalanta vs Napoli

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya