Motivasi PSS Berlipat Jelang Hadapi Persib di Piala Menpora

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyatakan sudah tak sabar menghadapi Persib Bandung.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 16 Apr 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2021, 13:00 WIB
FOTO: Melihat Aksi Kakak-Adik Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan Berseragam PSS Sleman
Pelatih Dejan Antonic juga bakal dipermudah dengan adanya kedua pemain itu untuk meracik strategi dengan melihat pengalaman keduanya yang pernah satu tim. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyatakan sudah tak sabar menghadapi Persib Bandung. Menurut Dejan, para penggawa Super Elja kini melipatgandakan motivasinya setelah lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

PSS akan menantang Persib di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (16/4/2021) untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Walau harus menempuh perjalanan selama 10 jam dari Bandung, PSS sudah mempersiapkan tim secara matang jelang pertandingan ini. Selain itu, Dejan melihat motivasi Irfan Bachdim dan kawan-kawan berlipat jelang duel ini.

"Dari kondisi pemain, tentu saja ada yang meningkat dan ada yang menurun. Tapi saya fokus ke pertandingan besok karena itu semifinal, siapapun main pasti kasih 100 persen," ujar Dejan dalam jumpa pers, Kamis (15/4/2021).

Bermain di Maguwoharjo akan jadi keuntungan tersendiri bagi PSS. Sebab, mereka akan bermain di hadapan penudukungnya sendiri. 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Bukan Beban

PSS Sleman vs Bali United
Bek PSS Sleman, Fabiano Beltrame menendang bola dalam babak adu penalti laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021). PSS Sleman menang 4-2 melalui adu penalti.(Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Menurut Dejan, tampil di kota sendiri bagi PSS bukanlah sebuah beban. Justru menjadi suntikan moril bagi pasukannya.

"Tidak ada tekanan, enjoy saja dan kerja keras. Pasti Tuhan bantu kita," ungkapnya.

Melihat pertandingan besok, ada dua pemain mantan pemain Persib yang memperkuat PS Sleman yakni Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame. Keduanya menjadi pemain andalan Dejan di PSS selama bermain di Piala Menpora 2021. 

"Dua pemain itu saya tahu dua pemain yang dilepas Persib. Dia main lawan tim yang sudah lama di sana. Tetapi kita profesional di lapangan karena kita sekarang kerja untuk PS Sleman yang sedang bagus dan semoga bisa masuk ke final," ujar Dejan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya